Seru! Dandim Cup-3 Mukomuko, Klub Voli Saling “Gebuk”

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kodim 0428/Mukomuko kembali menggelar pertandingan bola voli antar klub. Turnamen Voli Dandim Cup ini merupakan agenda rutin Kodim 0428. Ini untuk ketiga kalinya dilaksanakan sejak Kodim Mukomuko berdiri.

“Dandim Cup 3 ini dilaksanakan masih dalam rangkaian merayakan HUT ke-76,” kata Dandim 0428/MM, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, S.IP pada saat pembukaan, Kamis sore (14/10).

Turnamen bola voli Dandim Cup 3 ini disambut antusias para pencinta voli. Ini terbukti 69 klub masuk dalam sket pertandingan, dengan rincian 40 klub putra dan 29 klub putri. Turnamen ini menjadi wadah klub-klub terbaik di Mukomuko maupun luar daerah saling tatap muka dan adu skill di tengah lapangan (saling gebuk).

Dijelaskan Dandim, pihaknya telah menyediakan hadiah bagi 4 klub terbaik. Rinciannya, untuk katagori putra juara 1 mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta, juara 2 tropi dan Rp 5 juta, juara 3 tropi dan Rp 3,5 juta, serta untuk harapan 1 mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara untuk katagori putri, juara 1 bakal mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara 2 tropi dan Rp 3,5 juta, juara 3 tropi dan Rp 2 juta, dan harapan 1 mendapat tropi serta uang Rp 1 juta. “Kita berharap, turnamen ini bisa menjadi wadah silaturahmi, wadah mengasah kemampuan, sekaligus mencari bakat atlet voli untuk Mukomuko. Pesan saya tetap jaga sportivitas dalam pertandingan.”

Wabup Mukomuko, Wasri yang menghadiri acara pembukaan dalam arahan dan sambutannya menyampaikan, semoga kegiatan dapat terlaksana rutin.

Dengan digelarnya Dandim Cup ini, lanjut Wabup, Kodim Mukomuko telah mendorong program Pemkab Mukomuko memasyarakatkan olahraga. “In sya Allah, dengan olahraga kita akan memperoleh tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat, pikiran kita juga sehat.” (sam)

BERBAGI: