BNPB Pusat Hibahkan Tower Tsunami di Seluma

Featured Seluma

RBO >>> SELUMA >>>  Kabupaten Seluma menjadi satu-satunya kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yang menerima bantuan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di tahun 2021 ini dari 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu kategori rawan bahaya tsunami. Saat ini bangunan tower peringatan tsunami tersebut telah terpasang di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.

“Pada tahun 2021 ini kita mendapatkan hibah dari BNPB Pusat berupa tower peringatan Tsunami,” sampai Kepala BPBD Kabupaten Seluma, Arben Muktiar, M Si kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi .

BNPB menilai, lanjutnya, Kabupaten Seluma merupakan wilayah dengan potensi yang berbahaya akan tsunami dengan kategori kelas sedang hingga tinggi. Penerapan sistem ini merupakan salah satu langkah konkrit BNPB untuk mengurangi risiko bencana. Bahkan mendukung terbentuknya desa tangguh bencana.

” Saat ini tower peringatan tsunami telah difungsikan. Kami sangat berterima kasih kepada pihak BNPB atas bantuan tersebut. Karena, untuk hal bencana, ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” sampainya.(One)

BERBAGI: