Wawali Ajak Masyarakat Rajin Bersedekah

Featured Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU>>> Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPT oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM  di Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu Rabu 13 Oktober 2021 disambut hangat oleh para karyawan di Kantor Camat tersebut. Sebelum acara dimulai , Wakil Walikota menyempatkan untuk mengunjungi para pedagang yang berjualan di depan kantor  camat dan mentraktir para karyawan dari kantor camat. Tak hanya makan, Wakil Walikota juga berbincang-bincang bersama warga serta para karyawan.

“Awal saya dilantik dulu, tunjangan yang didapatkan lurah itu sekitaran Rp 2 juta. Sedangkan camat  mendapat tunjangan sebesar 3 jutaan. Maka saya katakan dengan walikota yang disetuju waktu itu bahwa lurah dan camat itu kerjanya berat, maka kota harus naikkan tunjangannya dua kali lipat. Sekarang lurah mendapatkan tunjangan Rp 4 juta. Kemudian, camat mendapatkan tunjangan sebesar Rp 8 juta. Tetapi ini belum merata. Para Kasi masih belum mendapatkan kenaikan tunjangan, maka saya akan usulkan kepada Walikota dan semoga walikota mengabulkan usulan saya,” ujar Dedy saat memberikan pembinaan di Kantor Camat Ratu Agung Rabu (13/10).

 Dia juga mengatakan, janganlah ada perbedaan antara staf dewan dan Kasi di kelurahan .“ Maka sekarang itu lagi digarap. Namun ada sedikit keraguan dari Sekda. Kalau hanya kelurahan saja yang dinaikkan, maka itu nanti akan diprotes dengan yang lain. Saat ini Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dalam setahun sekitar Rp 130 M, tapi jika semua dinaikkan, itu akan mencapai kurang lebih Rp 200 M. Kenaikan TPP ini masih dibicarakan.”

Sebelum mengakhiri kunjungan, Wakil Walikota kembali mengajak masyarakat untuk rajin bersedekah. ”Berapa pun itu, mau seribu, dua ribu, jika kita benar-benar istiqomah, itu akan berdampak pada diri kita.”

Wakil Walikota juga mengajak bapak, ibu lurah, untuk ikut turun kelapangan serta sama-sama kita melayani masyarakat. (Mg-5)

BERBAGI: