Waspada, Liku Sembilan Longsor Lagi

Bengkulu Tengah Featured

RBO >>> BENTENG >>>  Jalan lintas nasional kawasan Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung kembali longsor, Rabu (13/10) siang sekira pukul 14.00 WIB. Longsor itu terjadi diakibatkan hujan deras yang melanda Kabupaten Benteng yang memicu terjadinya longsor di kawasan Liku Sembilan. Longsor yang menutupi badan jalan nasional itu sempat mengakibatkan macet dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang dan sebaliknya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Andri Edo Saputra mengatakan, material longsor yang menutupi badan jalan dengan ketebalan sekitar 1 meter.

“Longsor diakibatkan hujan deras. Sehingga, kontur tanah tebing cukup lembut, maka terjadilah longsor,” jelasnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan, kemacetan mulai bisa diurai setelah petugas menyingkirkan material tanah yang menimbun badan jalan dengan menggunakan alat berat. “Kami mengimbau kepada para pengendara yang ingin melintas agar lebih waspada dan berhati-hati. Karena, kawasan Liku Sembilan rawan pohon tumbang dan tanah longsor saat musim hujan seperti sekarang ini.”  (ags)

BERBAGI: