Warga Argamulya Usulkan Tujuh Prioritas Pembangunan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>> PADANG JAYA >>>  Untuk menampung seluruh keinginan dan aspirasi warga, Pemerintah Desa Argamulya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyarawah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) untuk tahun anggaran 2022 mendatang.

Dalam musyawarah tersebut tampak dihadiri langsung oleh Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP, pendamping desa, BPD dan puluhan warga. Warga terpantau silih berganti mengusulkan pembangunan mulai dari gedung PAUD, jalan hingga memiliki inovasi membangun desa wisata.

Kepala Desa Argamulya, Sumito menyebutkan, dirinya memiliki keinginan mengakomodir seluruh usulan warga tersebut. Namun, hanya saja terkendala aturan dan anggaran yang dimiliki pemerintah desa. Sehingga diputuskan ada 7 prioritas pembangunan yang rencananya akan dibangun pada tahun 2022 mendatang.

“Sebenarnya mau kita buat semua, terutama inovasi desa wisata. Minimal kita punya kolam renang. Namun apadaya keuangan anggaran saat ini, sehingga kita prioritaskan kebutuhan warga tersebut dan mudah – mudahan di akomodir, “ ujar Sumito.

Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.Stp mengapreasi langkah yang dilakukan pemerintah desa yang tidak gegabah dalam membangun desanya.  Dimana mementingkan system demokrasi dan mengutamakan skala prioritas kebutuhan warga.

“ Semangat gotong royong dan demokrasi di Desa Argamulya ini tampak kompak dan sangat antusias. Mana menjadi kebutuhan warga, harus menjadi skala prioritas. Khususnya dunia pendidikan dan kesehatan, “ ujar Camat yang merupakan lulusan IPDN ini (Bri).

Ini Dia Usulan Penyusunan RKPDesa

  1. Pengerasan jalan desa dusun 1 P = 1300 meter
  2. Jalan rabat beton dusun 2 = 1000 meter
  3. Pelapis tebing dusun 3 p = 40 meter
  4. Pelapis tebing dusun 3 p = 25 meter
  5. Pengoralan jalan desa 4 = 700 meter
  6. Jalan usaha tani rabat beton dusun 4 p = 500 meter
  7. Pengoralan jalan desa dusun 5 p = 100 meter
BERBAGI: