Walikota Bengkulu: Jangan Mau Jadi Ahli Menerima Sedekah

Featured Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>> Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mendatangi Kodim 0407/ Kota Bengkulu untuk melaunching Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).  Setibanya disana Dedy sempat berbincang-bincang dengan pedagang yang mendapat bantuan uang sebesar Rp 1,2 juta.

Tak berselang lama dari kedatangan Wakil Walikota, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mendatangi dan berbincang dengan para pedagang. Pada kesempatan ini juga Walikota kembali mengajak para pedagang yang mendapatkan bantuan untuk sedekah Rp 2.000 dengan memberikan pertanyaan kepada para pedagang dari Rp 1,2 juta berapa yang akan disedekahkan. Menanggapi pertanyaan dari Helmi, ada tiga pedagang yang menjawab. Dua orang diantaranya menjawab akan bersedekah sebanyak 50 ribu dan satu orang lainnya menjawab akan bersedekah sebanyak 200 ribu.

Menariknya, diakhir acara Helmi memberi kejutan dengan mengganti uang pedagang yang akan mereka sedekahkan dengan Rp 50 ribu diganti menjadi 500 ribu dan yang bersedekah 200 ribu uangnya langsung diganti menjadi 2 juta. Ini dilakukannya agar masyarakat tidak lagi takut untuk bersedekah.

“ Jangan pernah takut untuk bersedekah. Kalau hari ini kita terima jangan membuat kita menjadi orang yang memiliki mental menerima saja. Jangan menjadi ahli menerima sedekah, tapi harus ahli bersedekah,” ujar Helmi.

Maya (31), seorang pedagang batagor yang beruntung mendapat uang Rp 2 juta dari Walikota Bengkulu sebagai ganti dari uang yang akan disedekahkannya kepada anak yatim piatu di panti asuhan menangis haru. Pasalnya dirinya tidak menyangka uang yang akan disedekahkannya diganti hingga berlipat ganda.

“ Saya tidak menyangka, karena dari rumah saya sudah meniatkan akan bersedekah sebanyak 200 ribu. Alhamdulillah terima kasih kepada Walikota Bengkulu.”(Mg-4)

BERBAGI: