Unib Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka Awal Tahun Depan

Featured Kota Bengkulu

RBO <<<  BENGKULU <<<  Universitas Bengkulu (Unib) di awal tahun depan, akan  melaksanakan perkuliahan tatap muka dan tetap melakukan perkuliahan secara daring atau online.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mochamad Lutfi Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan hal-hal yang harus dipenuhi, untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka. “Ya, saat ini kami sedang mendata, dan melakukan vaksinasi bagi seluruh mahasiswa Unib,” kata Prof. Lutfi saapan akrabnya kepada radarbengkuluonline.com ,Rabu (13/10).

Untuk itu, pihaknya segera melaksanakan perkuliahan tatap muka karena kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu telah turun drastis.  Selain itu, adanya tuntutan bagi mahasiswa Unib, khususnya mahasiswa semester satu, dua dan tiga yang saat ini ingin sekali mengikuti perkuliahan secara tatap muka dan bertemu dengan dosen.
“Semester depan, kami berusaha untuk melaksanakan perkuliahan tatap muka,” ujarnya.

Terkait teknis pelaksanaan perkuliahan, dirinya terus berkoordinasi dengan dekan dan staf di setiap fakultas untuk menyiapkan hand sanitizer, sabun cuci tangan, tempat cuci tangan dan SOP Protokol Kesehatan lainnya.

Hal tersebut dilakukan, guna menghindari penyebaran COVID-19 di kampus, sehingga kampus tidak menjadi cluster penyebaran COVID-19 baru.

Di samping itu, Lutfi menjelaskan, mahasiswa dari luar Kota Bengkulu akan diberikan dua pilihan. Yaitu mengikuti perkuliahan tatap muka dengan syarat harus sudah mengikuti vaksinasi. Atau tetap melaksanakan perkuliahan secara daring atau dari rumah.

“Selain perkuliahan tatap muka, kegiatan mahasiswa juga diperbolehkan dengan tetap menerapkan prokes dengan ketat,” terangnya. (ach)

BERBAGI: