Tumbangkan Tuan Rumah, Karateka Bengkulu Sumbangkan Medali

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Alhamdulillah, Cabor karate, Karateka Bengkulu atas nama Lia Anjelina berhasil menumbangkan karateka tuan rumah Papua. Dengan demikian Bengkulu berhasil menambah medali perunggu.
“Alhamdulillah. Atlet kita dari Cabor Karate berhasil menyumbangkan medali. Dimana memang sejak awal kami punya keyakinan. Meskipun atlet yang kita kirim ini betul-betul merupakan atlet asli putra daerah Bengkulu, namun karate akan mampu menyumbangkan medali. Target awal kita emas, namun setelah berjuang, hasil akhirnya kita baru meraih medali perunggu. Tetapi ini sudah menjadi pencapaian bagus bagi kita yang dengan persiapan yang minim,” tegas Ketum Forki Bengkulu, Ir Muharamin saat dihubungi radarbengkuluonline.com  Rabu (13/10).

Sebelumnya Plt Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Drs Sanuludin mengatakan, penambahan medali dari cabang olahraga karate, atas nama Lia yang turun di kelas 55 Kg. “Alhamdulillah, Lia, karateka muda kita di kelas minus 55 kg meraih medali perunggu setelah mengalahkan karateka tuan rumah Papua di semi final. Lia kalah dengan peraih medali emas Asian Games dari Bali,” ujar Sanuludin bangga.

Menurut Ketua KONI Bengkulu, cabang olahraga karate merupakan salah satu cabang olahraga andalan Bengkulu di PON Papua. “Memang kita unggul kan karate untuk menjadi lumbung medali di PON XX Papua,” tambah Sanuludin.

Bertambah satu medali perunggu dari cabang olahraga Karate menambah jumlah medali Bengkulu menjadi 1 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu.(idn)

BERBAGI: