Kolaborasi Kampus STIA, KNPI Kota Bisa Rekomendasikan Kuliah Gratis

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pasca dilantik Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu, Febry Yurdiman SE, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman S.Sos, M.Si langsung tancap gas melakukan sejumlah program yang telah disusun. Tahap awal ini, langsung menjajaki kerjasama atau MoU dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan pihak kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu.
Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman, M. Si, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Dian Marfani S.Ikom dan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika Eko Putra Membara, S,Kom melakukan koordinasi bersama perwakilan Pimpinan STIA Bengkulu sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara Pemuda dengan Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STIA Bengkulu, Drs. Anwar Hamid SH, MH yang juga merupakan senior KNPI dizamannya, serta pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu itu, mengapresiasi langkah dan program strategis skala nasional sehingga bisa menjadi barometer eksistensi kepemudaan Kota Bengkulu, dengan melibatkan OKP yang tergabung dalam tubuh KNPI Kota. “KNPI harus tumbuh dan berkembang sebagai wadah pemuda,” terang Anwar kepada radarbengkuluonline.com saat berada diruanganya, Rabu (13/10).

Menurut mantan Pengurus KNPI yang telah berkiprah selama 18 tahun itu, STIA Bengkulu akan mendukung penuh apa yang menjadi program visi misi DPD KNPI Kota Bengkulu. Salah satunya dengan melakukan pelatihan jurnalistik bersama Mahasiswa di STIA Bengkulu. “Ini program bagus dan harus segera ditindaklanjuti MoU-nya,” tuturnya.

Di samping itu, STIA juga siap memberikan fasilitas ruangan, ketika pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu akan melakukan kegiatan rapat-rapat. “Silahkan gunakan ruangan, kalau memang diperlukan untuk rapat-rapat,” ungkap Anwar.

Kemudian dari Dosen Pembina BEM STIA Bengkulu Bima Hudari dia menambahkan, STIA siap ikut mendukung program KNPI Kota Bengkulu dan menerima rekomendasi anak tamat SMA sederajat untuk kuliah gratis di STIA mendapatkan program beasiswa bidik misi. “Tapi nanti ada kriterianya. Kita akan kolaborasi dengan KNPI, untuk rekomendasi kuliah gratis sampai tamat,” tambah Bima.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman yang akrab disapa Iwan mengucapkan terima kasih atas sambutan kolaborasi kerjasama program KNPI dengan STIA Bengkulu. Diantaranya program pelatihan jurnalistik terhadap mahasiswa dan pemberian beasiswa bagi siswa SMA berprestasi untuk direkomendasikan kuliah gratis sampai selesai.”Makanya kita menyambut baik kuota yang diberikan pihak STIA Bengkulu sebanyak 20 orang untuk direkomendasikan kuliah gratis sampai selesai,” pungkas Iwan.(idn)

BERBAGI: