Kades Gading Jaya Cek Pekerjaan Fisik

Featured Mukomuko

RBO >>> SUNGAI RUMBAI >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Gading Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai terus merampungkan pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran (TA) 2021. Dimana kegiatan fisik yang direalisasikan yaitu peningkatan (rabat beton) Jalan Usaha Tani (JUT) dengan volume panjang 400 meter dan lebar 4 meter. Saat ini pembangunan dengan pagu anggaran Rp 382.775.000 tersebut sudah selesai sekitar 70 persen.

   Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Rahmadi, SH mengatakan, mereka dari Pemdes turun langsung ke lokasi untuk melihat langsung sudah sejauh mana progres pekerjaan yang sudah dikerjakan Tim Pengelola Kegiatan (TPK). “Progres pekerjaan sudah mencapai 75 persen. Sesuai dengan perencanaan yang sudah disepakati waktu pengerjaan selama 3 bulan kalender. Kita dari Pemdes berharap pekerjaan fisik ini bisa selesai tepat waktu,” kata Rahmadi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

   Dilanjutkannya, dalam pelaksanaan pekerjaan fisik ini, pengawasan tidak hanya dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) saja. Tetapi masyarakat Gading Jaya juga diminta ikut mengawasi. Sehingga pekerjaan yang direalisasikan ini sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat langsung bahwa material yang digunakan untuk kegiatan ini sesuai dengan spesifikasi. “Kegiatan ini dikerjakan secara terbuka. Tidak ada yang ditutupi. Masyarakat bisa melihat langsung proses pengerjaan.”

   Ditambahkan, untuk ketahanan hasil bangunan tanpa diminta masyarakat setempat juga ikut berkontribusi. Karena ada lokasi yang becek. Salah satu warga dengan sukarela menyumbang satu mobil koral untuk lapisan dasar rabat beton. Pihaknya dari Pemdes sangat mengapresiasi warga yang sudah menyumbang koral dengan sukarela tersebut. “Pembangunan yang kita realisasikan ini bukan untuk perorangan. Tetapi dimanfaatkan masyarakat umum. Dan ketahanan bangunan tentu menjadi prioritas kita.” (ide)

BERBAGI: