Harga Lidi Sawit di Mukomuko Nyaris Setara Harga TBS

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO  >>>  Tidak hanya buah sawit atau tandan buah segar (TBS) yang harganya tengah melambung. Ternyata, sekarang lidi sawit juga lagi naik dipasaran. Tentu ini menjadi pontensi ekonomi baru bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Diketahui, harga lidi sawit per kilogram saat ini nyaris menyamai harga TBS. Diungkapkan Kabri – toke (penampung) lidi sawit – di Kabupaten Mukomuko, harga lidi sawit Rp 2.000 per kilogram.

“Gudang kami siap menampung lidi sawit sebanyak-banyaknya. Untuk harga Rp 2.000 per kilo,” ujarnya ketika dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kabri yang juga anggota DPRD Mukomuko ini menjelaskan, lidi sawit yang diterima ada spesifikasinya. Yaitu, panjang lidi 80 – 90 cm, tidak berjamur dan hitam.

“Bagi masyarakat yang ingin menambah penghasilan, dari pada lidi sawit terbuang percuma, gudang kami siap menampung dengan spesifikasi seperti itu.”

Kabri, yang memiliki gudang penampungan yang beralamat di Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Teramang Jaya mengatakan, Mukomuko memiliki potensi besar produksi lidi sawit, mengingat luas lahan perkebunan sawit di Mukomuko sangat luas.
“Kami melihat ini ada potensi ekonomi, maka kita coba untuk menampung. Mudah-mudahan bisa berjalan dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (sam)

BERBAGI: