Gubernur Rohidin Lepas Keberangkatan Kafilah STQ Nasional Bengkulu

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah melepas kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Provinsi Bengkulu yang akan berkompetisi di STQ Nasional ke-XXVI Tahun 2021. STQ digelar 14-23 Oktober 2021 di Sofifi, Provinsi Maluku Utara. Pada STQ kali ini, Bengkulu mengirim 11 peserta di cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, serta Hadist dan Sanad.

Gubernur berpesan, keberangkatan kafilah harus diawali dengan kekompakan. Tim sekretariat dan para pelatih harus membangun rasa percaya diri para peserta agar tampil dengan kemampuan terbaik.  “Pelatih dan tim pendukung dari sekretariat fokusnya melindungi, melayani mensupport peserta.”

Sebelum berangkat, para peserta telah menjalani training center selama 7 hari yang dipusatkan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu. Senada hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu, Dr H Zahdi Taher, MHI mengingatkan agar para peserta tidak terbebani dengan target juara.

Disampaikannya, sejatinya STQ sebuah ajang yang dilaksanakan secara berkala dalam rangka mensyiarkan Islam dengan baik dan membumikan nilai-nilai Al-Qur’an. Sehingga para peserta selain bisa membaca al-Qur’an dengan baik dan benar, juga memahami dan menafsirkan ke tengah masyarakat. “Intinya al-Quran harus diimplementasikan dalam kehidupan kita,” tutur Zahdi.

Sementara itu Mutiara Amirah, peserta Tilawah Anak-Anak mengaku optimis mampu memberikan yang terbaik pada STQ di Maluku Utara. Giat berlatih dan selalu berdoa menjadi modal utama Qoriah dari Kabupaten Kaur ini percaya diri berkompetisi di tingkat nasional. (Bro)

BERBAGI: