Bupati Sapuan Duduk Semeja dengan Menkumham, Bicarakan Soal Ini

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, Ak, CA, CPA duduk semeja dengan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusi (Menkumham) Yasona Laoly, Rabu (13/10) di Kantor Kementrian tersebut.

Bupati Sapuan tidak sendiri, ia memboyong Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mukomuko, Junita Pancawati, SH, MH, dan Kapolres Mukomuko diwakili Kabag SDM Polres, AKP. Dian Setiawan.

Bupati Sapuan bersama rombongan mendatangi Menkumham, tujuannya untuk membicarakan percepatan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Mukomuko.

Pemkab Mukomuko telah menghibahkan lahan seluas 44.973 meter persegi yang beralamat di Jalan Danau Nibung, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko. Lahan tersebut sudah menjadi Aset Kanwil Kemenkumham Bengkulu. “Kami ingin menyampaikan langsung kepada Menkumham mengenai perlunya Lapas di Mukomuko segera dibangun,” sampai Bupati kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Bupati mengatakan, jika di Mukomuko sudah dibangun Lapas, maka proses pencari dan penegakan keadilan oleh instansi terkait bisa berjalan efektif dan lancar. Untuk sementara, tahanan dari Mukomuko masih dititipkan di Lapas Arga Makmur yang mana jaraknya dengan Kota Mukomuko mencapai 240 kilometer. Kondisi itu menjadi kendala dalam proses penegakan hukum.

“Audiensi kami ini disambut baik oleh Menkumham. Setelah kita jelaskan kondisinya, In sya Allah, pembangunan Lapas di Mukomuko jadi salah satu prioritas Kemenkumham. Mudah-mudahan bisa sesegera mungkin terealisasi,” demikian Bupati. (sam)

BERBAGI: