Batu Roto Gelar Pelatihan  Peningkatan Kapasitas BPD

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  HULU PALIK  >>>   Upaya memajukan masyarakat  terus dilakukan pemerintah Desa Batu Roto, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara. Salah satunya dengan menggelar pelatihan dan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rabu (13/10) siang.

Pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa ini dilakukan agar para abdi desa yang dipilih oleh warga tersebut dapat kembali menambah wawasan serta memahami peran dan fungsi utama BPD yang telah diatur dalam Pemendagri 110 tahun 2016, dengan menghadirkan narasumber berkompeten dari Dinas Pemberdayaan dan masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Utara   dan pihak Kecamatan Hulu Palik.

Kepala Desa Batu Roto,  Wasri didampingi Sekdesnya,  Madrizal menyebutkan, pelatihan dan peningkatan kapasistas tersebut diharapkan peran dan fungsi  dapat lebih meningkat. Tentu nantinya akan berdampak dengan kemajuan desa Batu Roto kedepannya. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“ Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk menjalin silaturahmi dalam pertemuan acara ini. Kita berharap BPD nantinya dapat selalu menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun. Terutama dalam hal fungsi pengawasan. Disini juga ada dari Dinas PMD dan pihak kecamatan. “

Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara, Ir.Budi Sampurno diwakilkan oleh Fahmiriza, Amd, S.IP mengapreasi keseriusan pemerintah desa dalam membangun Desa Batu Roto. Dirinya menyebutkan kemajuan suatu desa tidak hanya diukur dalam keberhasilan infrastrukturnya. Namun juga kualitas SDM warga yang dimulai dari perangkat desa dan BPD.

“ Alhamdulillah, kita bersyukur ada upaya pemerintah desa untuk meningkatan SDM warganya. Ini patut kita apresiasi. Disini ada 5 BPD. Tentu harus memahami tugas dan peran utamanya. Semoga kerjasama dan sinegitas keduanya  saling terjaga untuk membangun Desa Batu Roto ini. “ (bri)

BERBAGI: