Sido Urip Kembali Laksanakan Penentuan Titik Nol Pembangunan

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara bersama Tripika kecamatan menggelar dan melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan Desa tahun 2021.

Bertepatan di Kantor Desa Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat pagi (24/09/2021) Pemerintah Desa (Pemdes) setempat melaksanakan kegiatan prapelaksana kegiatan sebelum melakukan penentuan titik nol pembangunan desa tahun anggaran 2021. Pemerintah desa yang dikomandoi langsung oleh Totong Targana, yakni selaku Kades Sido Urip dan di dampingi Sekdes Hartoyo,S.Pt melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan desa dan dihadiri Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin, Kasi PMD Sudirman S.Sos , BPD , pendamping desa , Babinsa, Bhabin Kamtibmas serta tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan adalah pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di dusun 3 dengan volume 112 meter. Selanjutnya pelaksanaan pembangunan saluran drainase yang berlokasi di dusun 1 dengan volume 67 meter. Lalu selanjutnya pemeliharaan kebun desa yang berlokasi di dusun 2. Yang terakhir pembangunan 1 unit Sawung Tani yang berlokasi di dusun 1. Semua kegiatan ini telah melalui tahapan Musdes dan disusun dalam RAPBDes dan bersumber dari Dana Desa (DD). Acara ini juga sangat diperketat dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Kades Sido Urip, Totong Targana mengatakan, penentuan titik nol ini digelar sebagai bentuk transparansi untuk pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes Sido Urip.”Titik Nol ini kita laksanakan guna memastikan permulaan pembangunan sesuai volume, RAB dan aturan dan ini juga sebagi bentuk transparansi terhadap apa yang kita bangun.” (bri)

BERBAGI: