Warga Serangai Antusias Sampaikan Usulan di Musdes RKPDes 2022

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  BATIK NAU >>>  Semangat dan antusiasme warga sadei Serangai terlihat nyata dalam membangun desa. Ini terlihat jelas tumpah ruahnya warga mengikuti Musdes Penyusunan RKP Desa ini untuk tahun 2022 mendatang.

Untuk memastikan pembangunan di desa ini merupakan usulan serta aspirasi dari warga yang masuk dalam sistem perencanaan pembangunan secara terintegritas, setelah melakukan Musdus di setiap Dusun Pemdes Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara (BU) menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (Musdes RKPDes) Tahun 2022 mendatang.

Musdes RKPDes tersebut dibuka oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Sekcam Sukarno yang juga dihadiri Kades Sahat Simanungkalit, Kasi Pelum A. Munir, BPD, perangkat desa, pendamping desa, pendamping lokal desa, Bhabin Kamtibmas dan perwakilan masyarakat, Rabu (15/09/2021), bertempat di Kantor Desa setempat dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak.

Adapun hasil Musdes RKPDes yang menempatkan skala prioritas, yakni pembangunan sumber air bersih, Jalan Usaha Tani (JUT) dan drainase atau siring.

Kades Serangai, Sahat Simanungkalit kepada radarbengkuluonline.com mengatakan, Musdes Penyusunan RKPDes ini dihelat Pemdes bersama BPD untuk menampung aspirasi warga untuk tahun 2022 mendatang.”Musdes Penyusunan RKPDes ini wewenang BPD. Kita Pemdes hanya memfasilitasi saja. Karena yang mengundang ini juga BPD. Yang perlu saya sampaikan kepada perwakilan masyarakat yang hadir di forum ini, silahkan sampaikan usulan sesuai kehendak masyarakat dan berguna untuk masyarakat, “ ujar Kades Sahat Simanungkalit. (bri)

BERBAGI: