Vaksinasi Lapas Bengkulu Sudah Memenuhi Target

Featured Hukum & Kriminal

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkulu terus melakukan vaksinasi bagi warga binaan. Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto Rabu (15/9) mengatakan, saat ini beberapa warga binaan sudah banyak yang menerima vaksin guna mengurangi penyakit covid -19.

Vaksinasi terhadap Warga Binaan Lapas Bengkulu tahap pertama dan kedua, dilaksanakan berkerjasama dengan Puskesmas Bentiring dan Puskesmas Beringin Raya. Setelah dilakukan skrining, terdapat 73 orang divaksin moderna dalam tahap pertama. Tahap kedua jenis sinovac diberikan 184 orang. Dari jumlah warga binaan Lapas Bengkulu sebanyak 726 orang, yang sudah mengikuti vaksin pertama 578 orang. Selain itu ada 398 orang telah mengikuti vaksin tahap kedua. “Selebihnya akan melakukan vaksinasi kembali, menunggu kondisi kesehatan warga binaan dan agenda pihak tenaga kesehatan,” terang Ade kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjut Ade, dalam vaksinasi ini ada hanya 75 orang yang belum sama sekali mendapatkan vaksinasi. Dikarenakan kendala terkait kesehatan dan administratif. “Setelah ini akan dilaksanakan vaksin kedua moderna. Targetnya, seluruh narapidana sudah mendapatkan vaksin. Sebagian memang ada yang sudah bebas, karena mendapatkan remisi dan lain lainnya.”

Lapas Bengkulu juga berterimakasih terhadap pihak, seperti Puskesmas setempat, Kodim 0407 Kota Bengkulu, Bid Dokes Polda Bengkulu dan jajaran lainnya atas partisipasi penyaluran vaksinasi ini. “Atas berlangsungnya vaksin ini, kami banyak terimakasih dan aspirasi terhadap pihak Kodim 0407 Kota Bengkulu, Dinkes Kota dan Provinsi, Bid Dokes Polda Bengkulu beserta jajaran yang terlibat. Harapan kita seluruh warga binaan mendapatkan vaksin sesuai apa yang menjadi program pemerintah pusat.”  (Bro)

BERBAGI: