Segudang Prestasi Dalam Wisuda Unihaz ke -40

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Universitas Prof. Dr. Ir. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu sukses menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke -40  Sarjana Strata 1 dan Strata 2 tahun akademik 2020/2021 bertempat di Grage Hotel Bengkulu tadi siang. Hadir dalam acara ini Kepala LLDIKTI Wilayah 2, Prof, Yuliansyah,SE.,MSA.,PhD, Senator DPR RI,Hj Dewi Coryati, M.Si serta tamu penting lainnya. Sebanyak 458 orang wisudawan hadir memenuhi Ballroom Grage Hotel dengan menerapkan prokes yang dianjurkan pemerintah.

Dalam sambutannnya  Kepala LLDIKTI Wilayah 2 Sumatera Selatan, Prof. Yuliansyah, SE.,MSA.,PhD , menyampaikan apresiasinya kepada Unihaz yang telah berhasil mencetak SDM berkualitas dan berdaya saing. Ia juga berpesan kepada dosen untuk benar-benar mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik sesuai dengan standar yang ditentukan dan beberapa aplikasi yang sangat berguna bagi dosen.

“Selamat kepada Unihaz yang telah berhasil mewisuda 458 orang mahasiswa. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Kepada wisudawan harus diperhatikan atitude selain kecerdasan, kejujuran dan kerja keras. Kepada dosen telah ditetapkan harus memiliki jenjang akademik dosen sebagai syarat untuk mengajar. Karena, akan menghambat Akreditasi Perguruan Tinggi dan bisa dikatakan yang bersangkutan tidak niat hanya mengajar saja.  Baru saja LLDIKTI 2 melaunching DiTES LLDIKTI 2 dan SI-KITO LLDIKTI 2 yang mana hasilnya sangat luar biasa. Karena, sangat membantu dosen dan dalam waktu dekat akan melaunching aplikasi lagi. Yakni Data Induk Reaksi Billy LLDIKTI dan BKD Dosen, dimana sangat praktis dan cepat untuk dosen tanpa harus ke Palembang untuk mengambil SK nya,” sampai Ketua LLDIKTI 2.

RIO/RBO
Salah satu kegiatan Rektor Unihaz dalam acara wisuda tadi siang

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah melalui rekaman video menyampaikan apresiasi kepada Unihaz yang sangat besar peran dan kontribusinya. Bukan saja menyiapkan SDM berkualitas, namun juga aktif dalam kegiatan pembangunan. Kepada wisudawan Gubernur berpesan untuk terus meningkatkan kompetensi diri, walaupun sudah menyelesaikan studi diperguruan tinggi.

Senada disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Drs. Nawawi Kadir. Ia menyampaikan apresiasinya kepada wisudawan yang sudah bekerja keras untuk menyelesaikan studinya dimasa yang sulit dalam dua tahun terakhir ini.

Selain itu, tambahnya, wisudawan untuk dapat menerapkan ilmu pengetahuan dimasyarakat dan mengajak keluarganya juga untuk dapat kuliah di Unihaz. Selain itu ia menambahkan beberapa prestasi yang diperoleh mahasiswa ini merupakan hal yang luar biasa dan dapat ditingkatkan.

Dikesempatan yang sama, Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. H. Yulfiperius.,M.Si menyampaikan bahwa untuk saat ini di Provinsi Bengkulu, Unihaz Bengkulu menduduki peringkat 4 Seluruh Perguruan Tinggi dan untuk PTS menduduki peringkat 2. Hal ini merupakan prestasi yang tidak luput dari bimbingan LLDIKTI Wilayah 2. Salah satu indikasi dalam penilaian diantaranya jurnal-jurnal yang dipublis dan Seminar Nasional (SIMCO LLDIKTI) yang diamanahkan LLDIKTI berjalan dengan baik dan menjaga amanah dengan baik.

Ia menambahkan, Unihaz terus berupaya dalam meningkatkan mutu. Baik pendidikan dan pelayanan pendidikan dan mengembangkan potensi mahasiswa diberbagai ajang kompetisi yang hasilnya dapat dirasakan.

“Sebagai kampus pertama, Unihaz tetap membutuhkan bimbingan dari LLDIKTI. Baik untuk akreditasi maupun tata kelola kampus, sehingga dapat berkembang pesat. Apresiasi dan salam hormat kepada orang tua wisudawan dimana kepercayaan menitipkan anaknya dalam melanjutkan pendidikan ke kampus Unihaz yang kita cintai bersama,” ucap Rektor.

Senator Hj. Dewi Coryati juga memberikan sambutan dalam Wisuda ke-40 Unihaz Bengkulu ini. Ia menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada wisudawan untuk menyalurkan dan memiliki nilai ditengah masyarakat serta memiliki peran strategis untuk kemajuan bangsa dan masyarakat serta kontribusi kepada almamater. Ia meminta kepada wisudawan untuk menonjolkan kelebihannya, skill, visi, aksi berdasarkan ilmunya, sehingga dapat dapat beradaptasi ditengah perubahan zaman yang cepat. Sedangkan yang perlu diperhatikan yaitu kolaborasi, sehingga dapat menempatkan diri ditengah kelompok / lingkungan yang positif, produktif dan kontributif.

Adapun mahasiwa yang berprestasi yakni Rayhan Abbas dari FKIP Unihaz meraih juara 1 IPSI se Sumatera Kelas C di Palembang. Puja Pratama dari FH Unihaz meraih kategori terbaik Intelegensia Putra Putri Kebudayaan Bengkulu. Nuzi Hakim dari FH Unihaz meraih juara 1 Body Contest Nasional di Tangerang, dan yang terakhir Darmayanti Ningrum dari FH Unihaz meraih Pemenang Favorit Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2021. Selain itu, 14 wisudawan dengan raihan IPK terbaik. (Ae-4)

BERBAGI: