Pupuk Sinergitas, Kapolres dan Dandim Bersamaan ke PWI Mukomuko

Daerah

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Kapolres dan Dandim Mukomuko  bertandang ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Rabu pagi (15/9)  di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. Dua pejabat itu, adalah  Witdiardi anggota Polri berpangkat AKBP yang saat ini diamanahkan memimpin Polres Mukomuko, dan Prajurit TNI berpangkat Letkol, bernama Rinaldo Rusdy yang dipercaya menjabat Dandim 0428/MM.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH dan Dandim 0428/MM, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP terus kompak bersilahturahmi dalam rangka menjalin sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi PWI.

Ini untuk pertama kalinya, Markas wartawan di Mukomuko ini didatangi Kapolres dan Dandim secara bersamaan. Kedatangan keduanya disambut hangat pengurus dan anggota PWI Mukomuko.

“Sejak PWI Mukomuko berdiri tahun 2017. Walau Sekretariat kita kerap didatangi Kapolres maupun Dandim, tapi ini pertama kali Kapolres dan Dandim datang bersamaan ke Sekretariat PWI,” ungkap Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono dalam perbincangan.

 Dorong Keterbukaan Informasi Publik

Kapolres, dalam diskusi santai bersama wartawan itu menyatakan, siap mewujudkan keterbukaan informasi publik di Polres Mukomuko. Mengenai informasi publik, erat kaitannya dengan media dan wartawan sebagai jembatan informasi ke publik.

“Kawan-kawan sudah tahu, Polisi dan TNI itu pengayom dan pelayan masyarakat. Salah satu wujud dari pelayanan adalah keterbukaan informasi. Kami siap mendorong keterbukaan itu,” ujar Witdiardi.

Ditambahkan Kapolres, institusi Kepolisian dan media ini adalah mitra. Oleh karena itu, sinergitas keduanya harus terus terjalin. Selama ini, lanjutnya, sinergitas itu telah terjalin dan harus ditingkatkan lagi.

“Silaturahmi ini, selain kita bisa saling mengenal lebih dekat, tujuannya untuk memupuk sinergitas yang selama ini sudah terjalin,” demikian Kapolres.

Dandim Mukomuko, Letkol Rinaldo menyampaikan hal senada. Menurutnya, semua persoalan yang sedang terjadi akan lebih mudah diselesaikan jika ada sinergitas dan kebersamaan.

“Intinya itu, kita tingkatkan kebersamaan ini. Kita cari solusi dan kita selesaikan masalah yang sedang dihadapi secara bersama-sama. Semuanya pokoknya. Termasuk persoalan Covid-19 saat ini,” sampai Dandim.

Tidak dipungkiri lagi, peran media melalui berita yang edukatif dan berimbang mampu mendorong percepatan program-program pemerintah. Tak terkecuali program yang ada di institusi TNI dan Polri.

“Tentu Kodim 0428 dan Polres Mukomuko ada program-program yang akan dijalankan. Khususnya saat ini menyukseskan penanganan Covid-19. Seperi vaksinasi. Kami berharap rekan-rekan wartawan dapat membantu. Alhamdulillah, animo masyarakat untuk vaksin mulai tinggi. Itu tidak lepas dari peran media selama ini. Kedepan, masih banyak yang dapat kita lakukan bersama untuk kepentingan daerah.”

Silaturahmi dan diskusi santai pada Rabu pagi itu ditutup dengan makan siang bersama. Kapolres dan Dandim juga memberikan bantuan handsanitizer dan masker kepada PWI Mukomuko. (sam)

BERBAGI: