Kepahiang Baru Bisa Belajar Tatap Muka Terbatas

Featured Kepahiang

RBO >>>  KEPAHIANG <<< Pemerintah Kabupaten Kepahiang   saat ini untuk pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara terbatas. Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU, mengatakan, salah satu syarat dilaksanakannya KBM tatap muka adalah vaksinasi guru tenaga pendidikan. Bupati mengakui, saat ini belum seluruh guru tenaga pendidik yang divaksinasi, karena beberapa hal.

“Untuk dilaksanakannya kegiatan belajar tatap muka perlu kehati-hatian. Syaratnya adalah guru tenaga pendidik sudah divaksin covid-19. Dengan harapan dapat disusul pelajar juga divaksin. Namun sementara, KBM dapat dilaksanakan dengan tatap muka terbatas, memperhatikan beberapa ketentuan sesuai dengan aturan. Seperti kapasitas ruangan, jam belajar yang dibatasi dan prokes ketat,” jelas Bupati kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk program vaksinasi dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 ini perlu didukung oleh semua kalangan. Terlebih untuk mencapai herd imunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan tubuh.

“Untuk mencapai herd imunity itu sendiri daerah membutuhkan pasokan vaksin dan dukungan masyarakat dan semua kalangan untuk mengikuti vaksinasi.”

Sebelum pelajar mengikuti vaksinasi covid-19, Bupati berharap vaksinasi covid-19 juga menyasar seluruh guru tenaga pendidik. (crv)

BERBAGI: