RSUD Arga Makmur Bangun Tiga Unit Gedung Baru

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Meskipun anggaran di setiap Dinas, Instansi, Badan dan Kantor banyak yang dipangkas lantaran Pandemi Covid-19, termasuk RSUD Arga Makmur, namun demikian RSUD Arga Makmur saat ini mampu membangun sebanyak 3 gedung baru.

Data yang berhasil dihimpun, 3 gedung baru yang dibangun oleh RSUD Arga Makmur, yakni pembangunan gedung ICU dengan anggaran Rp 6.245.453.000,- (Enam Miliar Dua Ratus Empat Puluh Lima Juta Empat Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah) yang dikerjakan oleh PT. AFFAN ALFI SEJAHTERA, Penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten/Kota.

BERLIAN/RBO
Inilah Progres salah satu dari 3 unit pembangunan Gedung Baru RSUD Arga Makmur

Kemudian, pembangunan gedung instalasi gedung Central Strile Service Department (CSSD) dengan anggaran Rp 3.673.000.000,- (Tiga Miliar Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Rupiah) yang dikerjakan oleh PT. BAKTI MUDA MANDIRI. Lalu,  penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk UKM dan UKP kewenangan daerah Kabupaten/Kota perehaban gedung PICU dengan anggaran Rp 3.180.000.000,- (Tiga Miliar Seratus Delapan Puluh Juta Rupiah) yang dikerjakan oleh PT. ANDRI. Pembangunan 3 gedung baru tersebut bersumber dari Dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2021.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr. Hj. Herawati Sp. PK saat ditemui  mengatakan, pembangunan 3 unit gedung baru RSUD Arga Makmur ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2021 yang menelan lebih dari 12 M dengan kurun waktu pengerjaan selama lebih kurang enam bulan.

”3 gedung baru yang sedang dikerjakan saat ini bersumber dari dana APBD Kabupaten tahun 2021 ini dengan nilai lebih dari 12 M yang dikerjakan oleh 3 PT dengan kurun waktu selama lebih kurang 6 bulan,” ujar dr. Herawati kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Lebih lanjut dr. Hj. Herawati, Sp. PK berharap pembangunan 3 gedung ini nanti berguna dan bermanfaat dalam jangka panjang. Karena, tidak setiap tahun ada anggaran untuk pembangunan yang menelan anggaran belasan miliar rupiah, apa lagi di masa pandemic Covid-19 saat ini.” Semoga pembangunan ini nanti selesai tepat waktu, sesuai volume, RAB dan aturan yang ada dan berguna untuk jangka panjang,” jelas dr. Hj. Herawati, Sp. PK Dirut RSUD Arga Makmur. (bri/prw)

BERBAGI: