Pemda Bengkulu Selatan laksanakan Rakorbang

Bengkulu Selatan Featured

RBO >>>  MANNA >>>  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi hadiri Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Tahun 2021 di aula Bappeda Bengkulu Selatan tadi siang (14/9). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda – Litbang) Bengkulu Selatan. Rapat Koordinasi Pembangunan atau disingkat Rakorbang itu  merupakan forum perencanaan
pembangunan daerah bagi pemangku kepentingan yang difasilitasi dan dikoordinasi oleh Pemerintah Kabupaten.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria, Kepala Bappeda – Litbang, Sukarni dan beberapa Kepala OPD, Kabag di Lingkugan Sekretariat Pemda, Camat se Bengkulu Selatan .

 Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam arahannya mengatakan, sebelumnya pembahasan Rakorbang ini, lebih banyak mengarah kepada pembicaraan tentang anggaran semata dan capaian pembelanjaan anggaran. “Untuk kali ini kami meminta bicaranya mengarah kepada indikator – indikator capaian setiap OPD. Walaupun dalam kegiatan ini tidak bisa dilakukan secara detil per OPD, tetapi kita sudah melihat indikator capaian yang dilakukan setiap OPD. Mulai dari kegiatan Cascading dan penilaian Akip yang diperoleh.”

Untuk itu, setiap OPD harus mampu mengukur indikator. Apakah indikator ini sudah tercapai apa belum. Ataupun masih banyak kekuarangan yang perlu diperbaiki. Sebagai OPD terkait, jangan malu untuk terus melakukan perbaikan. Karena, kekuarangan yang terjadi merupakan awal perbaikan yang nyata untuk melakukan perubahan. Sehingga, tidak ada lagi setiap ASN yang mempunyai jabatan tidak mengerti dengan Tupoksinya masing – masing.

“Untuk itu, mari kita bersama – sama belajar. Agar, apa yang kita inginkan bisa tercapai. Sehingga pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat bisa dirasakan manfaatnya. Baik itu secara tidak langsung, maupun secara langsung. Karena, kita ASN ini merupakan pelayan bagi masyarakat.” (afa)

BERBAGI: