Itjen Kemenag RI Kunjungi MTsN 2 Kota Bengkulu

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  MTsN 2 Kota Bengkulu kemarin pagi mendapatkan kunjungan dari Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi realisasi Program Indonesia Pintar (PIP) pada satuan kerja MTsN 2 Kota Bengkulu. Program Indonesia Pintar adalah pemberian bantuan tunai Pendidikan yang diperuntukkan nagi siswa SD/MIN, SMP/MTs, dan SMA/MAN rentang usia 6-21 tahun dari keluarga yang kurang mampu.

Kunjungan Itjen Kemenag RI, juga didampingi oleh Kepala Sub.Bagi Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Dr. Fahrurrazi, M.Si, disambut langsung oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd. Si dan didampingi oleh Kepala TU beserta Staf TU.

Dalam kesempatan itu, Kepala MTsN 2 Kota, Diniah menyampaikan, terkait proses realisasi PIP yang dilaksanakan oleh MTsN 2, pihak Madrasah tidak menemukan banyak kesulitan. Terutama mencari siswa yang memenuhi kriteria penerima PIP. Hal ini dikarenakan, siswa di MTsN 2 memiliki orangtua dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Mulai dari buruh harian, petani, hingga Pegawai Negeri Sipil. “Kalau untuk penerima PIP, In sya Allah sudah tepat sasaran. Karena untuk menentukan itu, pihak madrasah juga berkoordinasi dengan pihak RT,” kata Diniah kepada radarbengkuluonline.com tadi siang, (14/9).

Di akhir penyampaiannya, Diniah mengungkapkan ucapan terima kasih atas kunjungan Itjen Kemenag RI. Diniah juga berharap program ini bisa terus berlanjut. “Terima kasih atas kunjungannya ke sekolah kami, program PIP ini sangat membantu siswa yang tidak mampu. Kami berharap program ini setiap tahunnya terus ada.”  (ach)

BERBAGI: