SMKN 7 Kota Bangun Gedung RPS Perhotelan

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Kota Bengkulu saat ini sedang membangun gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) untuk jurusan perhotelan. Menariknya, gedung baru ini dibuat persis di belakang Pinus Hotel milik SMKN 7 sendiri.

“Saat ini sekolah kami sedang dalam pembangunan RPS Perhotelan. Sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Rencananya gedung ini hanya 1 lantai. Ini terdiri dari ruang resepsionis, peralatan, laundry, dan 4 kamar,” ujar Kepala SMKN 7 Kota, Destiana, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com Senin (13/9).

Pihak sekolah menargetkan, selesai pembangunan gedung RPS ini, di bulan Desember 2021 mendatang. Nantinya, kata Destiana, gedung itu untuk praktik siswa, selain menambah ruang praktik siswa yang sudah ada sekarang, yaitu perhotelan. Total anggaran yang dihabiskan Rp 1,1 miliar.

“Proses pembangunan gedung baru 20 persen. In sya Allah target yang dicapai selesai tepat waktu. Diharapkan jika gedung RPS ini selesai, dapat meningkatkan kompetensi siswa kami, sebelum mereka nanti magang di hotel ternama di Provinsi maupun di luar Provinsi nantinya.” (ach)

BERBAGI: