Rutan Bengkulu Antisipasi Potensi Kebakaran

Featured Hukum & Kriminal

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rutan Kelas IIB Malabero Kota Bengkulu kembali melakukan pemeriksaan hunian blok. Seperti biasanya, kali ini pihak pengamanan memantau dan memeriksa potensi adanya kebakaran. Dimana sebelumnya kebakaran besar terjadi di Lapas Tangerang. Hal ini menjadi instruksi agar seluruh jajaran Lapas dan Rutan Bengkulu agar diminta lebih mewaspadai ancaman gangguan terjadi.

Dijelaskan Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo, pihaknya, kemarin Senin (13/9) melakukan pemeriksaan blok hunian yang ada. “Kita mengecek jaringan listrik dan pengamanan kamar hunian, memastikan agar aman. Karena potensi kebakaran itu terjadi dari arus listrik,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dalam pemeriksaan, pihaknya menemukan kabel listrik. Ini menurut Tutut menjadi rawan adanya kebakaran terjadi. “Kita rutin dalam hal ini, karena ini juga instruksi dari pusat agar melakukan operasi pemeriksaan disetiap blok hunian. Untuk handphone dan kabel tidak ditemukan.”

Selain itu, Tutut mengatakan pihaknya juga terus berkomitmen dalam berupaya cegah dari handphone, narkoba dan pungli yang ada. Setiap blok hunian terus diperiksa agar kondisi dan keamanan para tahanan dapat terjaga. “Intinya kita komitmen dalam pengamanan yang ada di Rutan. Apabila ada potensi kebakaran sudah kita antisipasi. Dalam adanya Halinar, ini menjadi tugas utama kita bersama.”  (Bro)

BERBAGI: