Mulia, Walikota Helmi Bantu Warga Dengan Kebutuhan Mendesak

Featured Kota Bengkulu

 Sedekah 2000 Bisa Digunakan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus membeberkan tujuan mulia gerakan sedekah Rp 2 ribu yang digalakkan Pemkot Bengkulu dalam berbagai kesempatan dan mengajak seluruh pihak ambil bagian dalam kebaikan tersebut. Hal ini ia sampaikan Walikota Senin (13/9) saat dirinya memberikan arahan kepada para Ketua Adat se-Kecamatan Muara Bangkahulu dalam mendukung pembangunan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia.

“Mari kita galakkan sedekah Rp 2 ribu per hari. Ini rasanya tak akan jatuh miskin kalau kita terus bersedekah dengan ikhlas. Intinya, kita ingin semua ambil bagian dalam kebaikan. Jadi, sedekah ini nanti dapat digunakan untuk membantu warga bedah rumah, menebus ijazah siswa yang tunggakannya puluhan juta, dan hal lainnya,” sampai Helmi didampingi Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra, Tony Elfian, Camat Muara Bangkahulu, Asnawi Amri.

Ia pun kembali menegaskan bahwa gerakan sedekah Rp 2 ribu ialah salah satu upaya mengajak seluruh pihak ambil bagian dalam kebaikan. Apalagi dimasa pandemi, tentu banyak masyarakat yang butuh bantuan pemerintah.

“Adanya sedekah ini bukan berarti APBD kita sudah habis. Tapi kita ingin mengajak semuanya ambil bagian dalam kebaikan. Kalau mau sedekah kan tak harus nunggu kaya. Ini prinsipnya membantu warga yang kebutuhannya mendesak. Jadi, solusinya melalui sedekah. Seperti bantuan yang mendesak dan belum tertampung di APBD. Hal inilah yang kita tekankan dalam tujuan sedekah Rp 2 ribu.” (ae3/prw)

BERBAGI: