Kerukunan Umat Beragama di Kota Harus TetapTerjaga

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kota Bengkulu telah berhasil menjaga keharmonisan antar umat beragama. Sehingga, kini Kota Bengkulu menjadi kota teraman di Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua FKUB Kota Bengkulu, Yulkamra dalam sambutannya di acara sosialisasi PMB nomor : 09/08 tahun 2006 tentang FKUB yang dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Zainal Abidin, MH, kemarin, bertempat di salah satu hotel di Pantai Panjang Kota Bengkulu.
“Alhamdulillah, Kota Bengkulu adalah kota yang teraman di Indonesia. Ini tidak lepas dari peran FKUB yang semuanya mencakup semua agama yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Yulkamra.

Dijelasknnya, kegiatan sosialisasi PMB nomor : 09/08 tahun 2006 kali ini, mengangkat tema Membangun Kebersamaan dalam Perbedaan demi Kerukunan Umat Beragama.

“Harapan kita dengan kegiatan ini, para peserta dapat memahami Peraturan Menteri Bersama (PMB) tersebut, dan dapat menyampaikan kembali ke umat beragama masing masing agar tejaganya keharmonisan, kesatuan dan persatuan,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang membuka acara secara resmi berpesan agar kehadiran FKUB dapat selalu menjaga kesatuan dan persatuan, khususnya di Kota Bengkulu.

“Kesatuan dan persatuan harus tetap terjaga untuk mengisi kemerdekaan RI. Indonesia ini lahir dari perbedaan. Beda suku, beda agama, beda bahasa. Modalnya persatuan dan kesatuan. Maka FKUB lahir dari semangat kebersatuan.”
Helmi melanjutkan, pemerintah pusat dan daerah selalu siap mendukung penuh setiap kebijakan-kebijakan yang dilahirkan oleh FKUB. ” Sehingga, Kota Bengkulu tetap menjadi kota teraman dalam kerukunan umat beragama ini, In sya Allah tetap terjaga dengan baik.” (ach)

BERBAGI: