Rutan Bengkulu Periksa Arus Listrik

Featured Hukum & Kriminal

Juga Gelar Pengamanan Blok Hunian

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rutan Malabero Kelas IIB Bengkulu terus berupaya dalam meningkatkan keamanan dan kondisi nyaman bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada. Termasuk dalam melakukan antisipasi gangguan keamanan. Rabu (8/9) ini Rutan Bengkulu melakukan sosialisasi dan pemeriksaan sarpras kantor dan blok hunian WBP.

Dijelaskan Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo didampingi Kepala Pengamanan Rutan Bengkulu, Pebbri Yantoni dan Kasubsi Pengelolaan Ganang Mahardika Utama, sosialisasi kepada WBP ini dilaksanakan di lapangan hijau Rutan Kelas IIB Bengkulu. Jajaran lainnya juga melakukan pemantauan kamar di setiap blok hunian. “Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kewaspadaan WBP dalam menyikapi sesuatu yang terkait dengan kelistrikan dan melarang untuk membuat instalasi kelistrikan ilegal,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

RONAL/RBO
Kepala Rutan Bengkulu Tutut Prasetyo dan jajarannnya sedang melihat kamar hunian warga binaan

Ditambahkan oleh Tutut, pihaknya juga melakukan pemeriksaan sambungan listrik pada Sarpras Kantor dan Blok Hunian WBP. Kegiatan pemeriksaan sambungan listrik ini dilaksanakan diseluruh kamar blok hunian WBP, masjid, dapur, klinik dan ruang perkantoran Rutan Kelas IIB Bengkulu. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa sambungan listrik disetiap bangunan agar kedepannya tidak terjadi gangguan kamtib berupa korsleting arus listrik.”Diharapkan agar semua kondisi aman. Tidak ada arus listrik yang berbahaya agar Warga Binaan Pemasyarakatan bisa nyaman. Keluarganya juga tenang. Kita mengimbau agar WBP dapat lebih menjaga kondisi satu sama lainnya.” (Bro)

BERBAGI: