Pasca Insiden Tangerang, Lapas Bengkulu Tertibkan Kabel Listrik di Kamar Hunian

Featured Hukum & Kriminal

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pasca terjadinya insiden terbakarnya salah satu di Lapas Blok Hunian Kelas I Tangerang, Rabu (8/9) dini hari, pagi ini, Rabu (8/9) melalui aplikasi zoom metting Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu, Ika Yusanti  memberikan imbauan kepada jajarannya untuk memantau dan mensosialisasikan serta mentertibkan aliran listrik di kamar hunian untuk ciptakan kondisi tertib di Lapas Bengkulu.

Menyikapi hal itu, pagi tadi Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Ade Kusmanto melalui Kepala Satuan Pengamanan Lapas Bengkulu, Yulian Fernando dan jajaran Keamanan Lapas Bengkulu didampingi Iskandar Muda melakukan gerak cepat dan langkah sigap dalam upaya mensosialisasikan dan melakukan pantauan langsung ke lapangan di dampingi jajaran Kamtib dan KPLP. Semua kamar tak luput dari pemantauan tim keamanan Lapas Bengkulu. Dari pemantauan dan sosialisasi keamanan, tim memasuki setiap kamar dan hasilnya diperoleh beberapa kabel yang tidak seharusnya berada di kamar.

“Setelah kegiatan ini dapat dipastikan semua kamar hunian telah aman terhadap aliran listrik dan sambungan kabel ilegal,” ujar Nando –Sapaan akrabnya kepada radarbengkuluonline.com barusan.

Selain melakukan pengawasaan ke dalam kamar hunian, jajaran keamanan juga melakukan sosialisasi kepada warga binaan guna menyampaiakan edukasi dan pemahaman terhadap tindakan yang dilakukan petugas adalah demi keamanan dan keselamatan warga binaan itu sendiri. Dan hasilnya, semua warga binaan kooperatif dan sama- sama membantu petugas dalam upaya melakukan penertiban di dalam Lapas. “Ini tentunya sebagai upaya kami dalam mengawasi terhadap potensi ancaman yang ada. Tentu kita berharap bersama musibah yang terjadi di Tangerang agar dapat dihindari. Makanya kita lakukan operasi ini dalam upaya pengamanan dan pemantauan kegiatan di dalam Lapas ini.”  (Bro).

BERBAGI: