Presiden FOSSBI Dukung HW Jadi Exco PSSI ASPROV BENGKULU

Featured Nasional Olahraga

 

RBO,BENGKULU – Dukungan semangat terhadap Herdadi Winanda menjadi Exco PSSSI Asprov Bengkulu terus berdatangan. Bahkan kali ini dukungan datang langsung dari Presiden Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Zuchli Imran Putra.

Kepada jurnalis RADAR BENGKULU Zuchli menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga bila Herdadi Winanda terpilih menjadi Exco. Hal ini lantaran Dia cukup mengenal kepribadian Herdadi yang benar benar peduli kemajuan olahraga Sepak Bola.

“Herdadi itu adalah kader kami di Fossbi, dia tercatat sebagai ketua di Bengkulu. Kami tahu persis kecintaan Herdadi di cabor sepak bola ini. Dia merintis dari atlet hingga pelatih di sepak bola usia dini. Saya sepenuhnya mendukung agar Herdadi terpilih menjadi Exco PSSI BENGKULU, karena saya nilai beliau sangat layak dan pantas mengemban amanah tersebut,” ujar Zuchli.

Zuchli menambahkan kemajuan cabor sepakbola di suatu wilayah memang harus dimulai dari anak anak usia dini, dan sosok Herdadi memang sangat pantas dipilih karena sarat dengan pengalaman itu. Zuchli yang juga pengurus APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia) ini mengatakan bahwa dirinya siap mensuport kemajuan cabor Olahraga Bengkulu.

“Pesan saya kepada Herdadi bila terpilih nanti agar tetap fokus menciptakan bibit bibit pemain sepak bola muda dari Bengkulu yang tangguh, sehingga nanti tercipta pemain senior Indonesia yang hebat yang salah satunya diambil dari Bengkulu. Dia ini orangnya tegas disiplin dan bertanggungjawab dalam jabatan, kita perlu sosok yang seperti ini dalam cabor sepak bola,” tutup Dia

Selain dukungan dari Pusat, Herdadi Winanda yang menjabat Ketua Fossbi Provinsi Bengkulu dan ketua APSSI Bengkulu, juga mendapat dukungan moril dari sahabatnya Bambang Hermanto. BAMBANG melihat ada niat tulus dari Hw ingin membesarkan cabor tersebut.

“Ya kita pernah berdiskusi, Dia pernah menyampaikan bahwa Exco memiliki peran yang sangat strategis dalam memajukan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu. HW pun menuturkan kepada saya bahwa upaya membenahi sepakbola provinsi Bengkulu harus dilakukan secara menyeluruh baik yang bersifat jangka panjang melalui perbaikan pembinaan usia dini hingga usia muda dengan target lahirnya tim Bengkulu dalam Liga 1 Indonesia. Lalu masih kata HW untuk strategi jangka menengah yakni perlu pembenahan sarana prasarana seperti Stadion, peralatan latihan. Kemudian strategi jangka pendek melalui peningkatan SDM Kepelatihan dan perangkat pertandingan. Disini saya simpulkan bahwa HW memang benar benar mempunyai niat dari hati nurani terdalamnya untuk kemajuan cabor sepak bola Bengkulu,” tutup Bambang. (lay)

BERBAGI: