Hanya 63 Peserta CPNS BU dan 29 P3K Dinyatakan TMS

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Setelah melakukan seleksi administrasi secara online dan berkas fisik, panitia seleksi penerimaan CPNS Bengkulu Utara akhirnya Minggu siang memutuskan hanya 63 peserta CPNS dan 29 PPPK yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Jumlah TMS ini mengalami penurunan cukup signifikan dibanding data pada minggu lalu yang menyatakan ada 246 berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh pihak panitia.

Penurunan ini diklaim, setelah pihak panitia melalukan supervisi dan cros cek berkas fisik yang dikirim peserta lewat PT Pos Indonesia. Berkas pelamar yang awalnya tidak memenuhi syarat ini menjadi memenuhi syarat.
Panitia seleksi CPNS dan PPPK Bengkulu Utara, Taufik Hidayat menjelaskan hal ini terjadi karena dalam unggahan online di scan/berkas yang diupload resolusinya kecil, sehingga tidak terbaca. Setelah melihat berkas fisik dan sesuai dengan persyaratan, maka menjadi memenuhi syarat.

“Awalnya iya benar TMS. Karena sistem onlinenya tidak terbaca. Namun setelah kita periksa berkas online, jadi memenuhi syarat,” ujar Taufik kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain itu juga, karena adanya surat Menpan RB yang menyatakan bahwa STR dalam masa perpanjangan bisa diterima selama yang bersangkutan mengupload bukti perpanjangan STR, sehingga ada sekitar 181 pelamar selamat dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan berkas fisik.
“Ada 181 pelamar yang setelah dicek berkas fisiknya jadi memenuhi syarat.” (bri)

BERBAGI: