Usai Didemo, Pelayanan di Puskesmas Sudah Dibuka

Bengkulu Utara Featured

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Dinilai kurang melayani masyarakat Desa Karang Pulau (K3), Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, warga melakukan aksi demo di depan Puskemas setempat pada Jumat sore. Tak hanya demo, warga juga menyegel puskesmas tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas keengganan pelayanan yang diterima.

Warga mendesak dan meminta Bupati dan Kadis Kesehatan Bengkulu Utara segera mengganti sang Kepala Puskesmas dengan sosok yang lebih mengayomi dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma’arif saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang membenarkan adanya aksi tersebut dan menyebutkan dirinya telah turun langsung ke lokasi pada Sabtu pagi untuk mendengarkan langsung keluhan tersebut dan memastikan pelayanan puskesmas telah kembali dibuka dengan memprioritaskan pasien yang berobat non perawatan.

“Persalinan silahkan 1 x 24 jam, ada inovasi terhadap non covid boleh 1 x 24 jam. Pasien covid tidak boleh dirawat di sana. Hanya boleh observasi saja, “ ujar Syamsul Ma’arif. (bri)

BERBAGI: