Sejahterakan Warga, Kades Batik Nau Titik Nol Pipanisasi

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2021 tahap II kembali melanjutkan pembangunan. Tahap II ini bisa dilaksanakan oleh Pemdes Batik Nau setelah sukses menyelesaikan semua item yang ada di tahap I.

Sebelum ke lokasi penentuan titik nol pipanisasi oleh Pemdes Batik Nau terlebih dahulu dilaksanakan Musdes prapelaksana yang dihadiri oleh Kades Nofen Dradinata, Sekcam Sukarno, BPD, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan Bhabin Kamtibmas. Ini dilakukan Jumat kemarin (30/07/2021).

Data yang berhasil dihimpun radarbengkuluonline.com dilapangan, Pemdes Batik Nau melakukan pembangunan berupa pipanisasi di tahap II Dana Desa (DD) tahun 2021 ini setelah di APBDes tahun 2020 lalu Pemdes Batik Nau telah merealisasikan pembangunan sumur bor multifungsi sebanyak 4 titik.

Kades Batik Nau yang dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Pemdes dan BPD yang telah bekerjasama dalam memajukan desa Batik Nau.” Alhamdulillah berkat kerjasama jajaran pemdes dan BPD kita telah menuntaskan semua item yang ada di tahap I dan kali ini kita kembali melanjutkan untuk tahap II.”

Lebih lanjut Kades Nofen menuturkan, di tahap II ini untuk mensejahterakan masyarakat dengan kembali melanjutkan pembangunan berupa pipanisasi. ” Tahap II ini kita lanjutkan pembangunan berupa pipanisasi. Kita pilih pipanisasi ini guna mensejahterakan warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau. Dengan telah dibangunnya sumur bor multifungsi sebanyak 4 titik tahun 2020 lalu dan kita lanjutkan dengan pipanisasi ke rumah-rumah warga ini semoga berguna dan bermanfaat.”

Sementara ini Camat Batik Nau Sabani, SH melalui Sekcam Sukarno mengingatkan kepada jajaran Pemdes agar melakukan pembangunan sesuai aturan yang ada dan juga tak henti-hentinya mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.” Lakukan pembangunan sesuai aturan yang berlaku, baik ini RAB maupun volumenya. Dan tak henti-hentinya kita iimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemic saat ini, jangan sampai kita yang jadi korban selanjutnya,” ujar Sekcam Sukarno. (bri)

BERBAGI: