Bencoolen Coffee, Dayana Assembayeva dan Cinta Tak Bersyarat

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Pertanian Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Setelah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar acara minum kopi bersama di Virtual Coffee Session atau “Ngopi Bareng Dayana” pada (12/07/2021) lalu. Dayana yang merupakan seorang Selebgram negara Khazakhstan. Dayana berjanji akan memperkenalkan kopi di negaranya. Sekarang janji tersebut sudah direalisasikan oleh Dayana dinegaranya, sebab saat ini Bencoolen coffee telah memiliki cabang di khazakhstan. Ini adalah buah manis setelah ditunjuknya Dayana sebagai brand ambassador Bencoolen Coffee. Selebgram asal Kazakshtan Dayana Assembayeva, berduet dengan vokalis Element Lucky Widja dalam lagu Cinta Tak Bersyarat.

Pada kesempatan ini Dayana meminta maaf kepada warga Indonesia, jika ada yang tersinggung olehnya. Dayana mengatakan menyanyikan lagu romantis Indonesia untuk melampiaskan rasa cintanya kepada Indonesia. “Saya ingin meminta maaf kepada semua netizen Indonesia dan orang-orang yang secara langsung atau tidak langsung terganggu oleh saya dan Fiki Naki. Saya minta maaf atas kesalahpahaman yang saya buat sengaja atau tidak sengaja,” ungkap Dayana, Sabtu (31/07/2021).

Dayana mengatakan menyanyikan lagu Cinta Tak Bersyarat sebagai rasa cintanya untuk Indonesia. “Dayana cinta kamu semua tolong bantu Dayana lebih baik lagi,” kata Dayana.

Berduet dengan Lucky Widja, aktor dan vokalis band Element, Dayana menyanyikan lagi Cinta Tak Bersyarat dengan merdu dan emosional. Dayana juga berterima kasih kepada KBRI di Nur Sultan karena memperkenalkannya kepada Bencoolen Coffee dan Lucky Widja. Dayana bersyukur bisa dipercaya untuk mempromosikan kopi Indonesia di Kazakshtan dan negara sekitarnya.

Dengan bantuan KBRI di Kazakhstan, Bencoolen Coffee berhasil masuk ke Kazakhstan dan Dayana dipercaya untuk mempromosikan Bencoolen Coffee di sana, kata penyanyi sekaligus CEO Bencoolen Coffee Lucky Widja, dalam acara peluncuran lagu perdana Cinta Tak Bersyarat (duet version) yang dinyanyikan Dayana dan Lucky pada 30 Juli 2021.

Ini akan memberi Bencoolen Coffee kesempatan lebih luas untuk mengenalkan kopi Indonesia ke mancanegara, terutama kopi dari Bengkulu. Bencoolen Coffee adalah brand kopi Bengkulu yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mempromosikan kopi Bengkulu di dalam dan luar negeri. “Saya berterima kasih atas kesempatan ini. Saya sudah mencoba Bencoolen Coffee dan saya sangat suka. Saya yakin Bencoolen Coffe akan dinikmati dan disukai warga Kazakhstan,” kata Dayana.

Perwakilan KBRI Nur Sultan, Darmia Dimu, diplomat muda Direktorat Diplomasi Publik KBRI Nur Sultan, mengatakan Dayana sendiri sering berkunjung ke KBRI Nur Sultan dan pihak KBRI memperkenalkan beragam kerajinan dan kuliner nusantara, termasuk kopi Indonesia dan salah satunya adalah Bencoolen Coffee. “Ketika diperkenalkan dengan Bencoolen Coffee Dayana sangat tertarik dan kita perkenalkan dia langsung ke CEO Bencoolen Coffee (Lucky Widja),” papar Darmia.

Selain promosi kopi, Dayana, yang juga hobi menyanyi, berkolaborasi dengan Lucky Widja dalam duet lagu yang sekaligus bisa mempromosikan bahasa dan lagu Indonesia di Kazakhstan. KBRI selalu mendukung promosi positif Indonesia di Indonesia, termasuk perusahaan Indonesia yang melakukan promosi di luar negeri yang dalam kesempatan ini di Kazakhstan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat itu mengatakan disaat serba keterbatasan saat pandemi ini bukan menjadi halangan bagi kita untuk terus memperkenalkan dan memasarkan produk kopi Bengkulu meski hanya melalui aplikasi virtual yang berbasis internet ini, dan ini tidak memutus hubungan kita ke negara lain. “Kita sekarang tidak bisa secara langsung ke negara Khazakhstan, jadi melalui aplikasi yang dibuat secara khusus ini kita bisa memperkenalkan ke unggulan kopi Bengkulu,” kata Rohidin saat dihubungi (12/07/2021) lalu.

Rohidin juga menambahkan kalau saat ini Dayana seorang youtuber ternama di Khazakhtan juga berjanji akan mempromokan Bencoolen Coffee bersama komunitasnya, ini dinyatakan Dayana saat ikut dalam virtual meeting bersama memperkenalkan kopi Bengkulu. “Kita sangat senang karena Dayana juga mengaku sangat menyukai kopi Bengkulu dan berjanji akan menjadi brand ambassador kita disana,” ujar Rohidin.

Rohidin berharap melalui acara Ngopi Bareng Dayana bisa menjadi pintu masuk utama untuk mengenalkan Kopi Bengkulu yang memiliki taste unik ini secara nasional bahkan mendunia. “Kita mengundang Dayana Asembayeva dan seluruh masyarakat Indonesia hingga dunia untuk sewaktu-waktu datang ke Bengkulu untuk menikmati secangkir kopi dan menikmati indahnya alam Bengkulu,” promo Rohidin. (rls)

BERBAGI: