Anggota Paskibraka MM Diberangkatkan Hari Ini

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO <<<  Dijadwalkan, mulai tanggal 3 Agustus mendatang Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Bengkulu akan mulai dikarantina dan mengikuti Diklat. Mukomuko mengirim 5 orang siswa-siswi SMA yang lulus seleksi Paskibraka provinsi.

Kelimanya akan diberangkatkan hari ini (Senin, 2/8) dan telah dilepas secara resmi pada Jumat (30/7 kemarin. Pelepasan anggota Paskibraka ini langsung dilakukan oleh Kadisparpora Mukomuko, Apriansyah, ST., MT.
“Dijadwalkan pada tanggal 3 Agustus besok mereka sudah masuk karantina di Bengkulu dan kita berangkatkan besok, (hari ini),” ungkap Apriansyah, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Adapun 5 anggota Paskibraka perwakilan Mukomuko untuk Provinsi Bengkulu tersebut yakni Aptiawan Jaya Pratama, M. Dirga Abiwahyu serta Indah Tri Mareta dari SMA Negeri 01 Mukomuko. Kemudian Diva Indriatiara dari SMA Negeri 02 Mukomuko dan Selvi dari SMA Negeri 13 Mukomuko. “Adik-adik ini akan mengikuti karantina mulai dari tanggal 3 sampai sehari setelah pengibaran, yakni tanggal 18 Agustus 2021.”

Berkenaan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat sekarang ini, kelima siswa-siswi asal Mukomuko yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Diklat Paskibraka, tidak dilakukan rapid tes maupun Swab PCR. Kata Apriansyah, pengecekan akan dilakukan di Bengkulu. “Pengecekan atau rapid di Bengkulu. Disini (Mukomuko) tidak dilakukan rapid tes.”

Ditanya jika ada anggota Paskibraka dinyatakan positif terkonfirmasi, Ia menjawab, pihaknya belum sempat berkoordinasi dengan Dispora Provisi Bengkulu. Akan tetapi ia berharap, 5 anggota Paskibraka dari Mukomuko ini negatif Covid. “Mudah-mudahan semua sehat. Kita juga sudah mengingatkan jauh-jauh hari untuk menjaga kesehatan.”

Kadis berharap anggota Paskibraka perwakilan Mukomuko ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko. Selain itu juga Apriansyah berpesan agar anggota Paskibraka dari Mukomuko ini untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin Protokol Kesehatan. “Saya berpesan agar adik-adik ini tetap jaga diri dan kesehatan serta disiplin Prokes untuk mencegah tertular Covid-19.” (sam)

BERBAGI: