5 Calon Rektor Unib Siap Bersaing

Featured Kota Bengkulu

Hamdani: Alumni Bisa Terpilih jadi Rektor Unib

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemilihan Bakal calon (Balon) Rektor Universitas Bengkulu (Unib), semakin menarik untuk ditunggu. Sebelumnya melalui penjaringan aspirasi warga Unib, ada 10 besar yang menjadi Balon periode 2021-2025 mendatang. Kini sudah ada lima besar yang akan memaparkan visi dan misinya dihadapan para senat tanggal 4 Agustus mendatang.

Salah satu dosen Unib, Hamdani Ma’akir, SH, M.Hum memberikan harapannya, terhadap pemilihan rektor tahun ini, Unib dapat dipimpin oleh para alumni. Dari kelima balon itu, ada tiga balon alumni Unib.

Kelima balon yang terpilih masuk ke tahap selanjutnya adalah, Prof. Lizar Alfansi, Prof. Herlambang, Fahrurrozi, M. Sc, Prof. Irfan Gustian, dan Dr. Retno Agustina Ekaputri. Hamdani juga mengimbau kepada para senat dan seluruh warga Unib, sudah sepantasnya amanah rektor diberikan kepada para alumni. Dari kelima Balon tadi, hanya Prof. Irfan, dan Dr. Retno yang bukan alumni Unib. “Alangkah cantiknya, kalau ketiga alumni ini masuk tiga besar nantinya. Setelah itu, mereka inilah yang akan dipilih satu orang untuk jadi Rektor Unib, dari hak suara senat dan menteri,” ungkap Hamdani yang merupakan Dosen Fakultas Hukum itu saat dihubungi radarbengkuluonline.com Minggu siang, (1/8).

Maka dari itu, lanjutnya, moment seperti ini sangat ditunggu warga Unib, agar pemimpin mereka nantinya adalah produk asli Unib sendiri. Mereka ingin melihat kontribusi, perkembangan Unib jika dipimpin oleh para alumni. Kemudian, ketiga balon ini sudah matang dalam kontribusinya untuk memajukan Unib selama ini. (ach)

BERBAGI: