Warga dan ASN Rutan Malabero Bengkulu Terima Bantuan 50 Paket Sembako

Featured Hukum & Kriminal

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rutan Malabero Kota Bengkulu Kelas IIB melaksanakan Program Kemenkumham Bengkulu Peduli Kemenkumham Berbagi, Kamis (29/7).

Dijelaskan Kepala Rutan Bengkulu, Tutut Prasetyo, ada sebanyak 50 paket sembako yang diberikan bagi ASN yang terpapar covid -19 dan warga Kelurahan Malabero. Untuk ASN sebanyak 7 orang dan warga sebanyak 43 kepala keluarga. Sembako yang diberikan itu berupa mie instant, beras, minyak goreng, masker dan handsanitizer.

“Kegiatan ini digelar serentak di seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu. Ada bantuan sembako berupa beras, handsanitizer, masker, mie instant dan keperluan sembako lainnya,” terangnya.

Tutut menambahkan, ditengah kondisi saat ini warga sekitaran pun terdampak karena adanya pembatasan kegiatan sosial. Tentunya berdampak pada penurunan ekonomi bagi masyarakat yang ada. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, maka bisa meringankan beban bagi ASN yang terpapar dan warga sekitar.

“Semua bantuan ini diharapkan bisa membantu beban masyarakat yang ada. Serta bagi para ASN yang terpapar covid -19 saat ini kita berharap agar aturan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, baik bagi para petugas dan pengunjung keluarga WBP,” sampainya.

Pada kegiatan ini, Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu membagikan paket sembako berupa beras, mie, minyak goreng, gula, masker, handsanitizer dan lainnya sebanyak 544 paket; 488 paket untuk masyarakat yang terdampak covid-19 dan 96 untuk ASN yang terpapar covid -19. (Bro)

BERBAGI: