Jajaran Kemenkumham Bengkulu Bagikan Ratusan Paket Sembako

Featured Hukum & Kriminal

RBO >>> BENGKULU >>>  Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu membagikan  paket sembako berupa beras, mie, minyak goreng, gula, masker, handsanitizer dan lainnya sebanyak 544 paket. Diantaranya 488 paket untuk masyarakat yang terdampak covid-19 dan 96 untuk ASN yang terpapar covid -19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jaujari, MH melalui Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ika Yusanti  Kamis (29/7) mengatakan, pandemi covid -19 yang tidak kunjung selesai ditambah dengan  semakin meningkatnya kasus covid -19 yang mengharuskan masyarakat membatasi kegiatannya dalam memenuhi kebutuhan hidup,  membawa dampak pada kehidupan sosial dan  ekonomi masyarakat. Karena itu, melalui kegiatan Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi ini diharapkan dapat membantu beban masyarakat yang ada.

“Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu sudah sepatutnya peduli dan berbagi kepada masyarakat dan ASN yang terdampak Covid-19,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selanjutnya Ika menjelaskan bahwa Paket sembako ini  merupakan bantuan sukarela dari seluruh ASN Kemenkum dan Ham Provinsi Bengkulu. Ada dari  Kanwil, Lapas, Rutan, Bapas, LPKA, Rupbasan maupun  Kantor Imigrasi Bengkulu yang tersebar di kabupaten. Seperti di Curup, Arma, Manna.

Bantuan akan diberikan di beberapa titik masyarakat sekitar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bengkulu dan sekitar Lapas,  Rutan,  LPKA, Rupbasan maupun Kantor Imigrasi. “Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak  dan ASN yang terpapar covid -19,” imbuhnya.

Kegiatan ini digelar secara serentak, Lapas Bengkulu Kelas IIA membagikan sebanyak 64 sembako.
Kepala Lapas Kelas IIA Bentiring Kota Bengkulu Ade Kusmanto menerangkan, di Lapas  sendiri ada sebanyak 64 sembako yang disalurkan.  “Ada 64 paket sembako, 50 untuk masyarakat, sedangkan 14 sembako untuk pegawai yang terpapar covid -19,” ujar Ade kepada radarbengkuluonline.com tadi siang secara terpisah.

Selain itu, di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bengkulu juga menyalurkan sembako sebanyak 25 paket. Penyaluran ini dilakukan dengan diantarkan oleh petugas maupun diambil langsung ke Kantor secara bertahap. “Alhamdulillah Bapas Bengkulu dapat berbagi sebanyak 25 paket sembako. Tentu jumlah yang terbatas ini disalurkan ke masyarakat terdampak. Untuk penyaluran akan kita antarkan, ada juga yang berkesempatan di Bapas ini. 19 paket sembako untuk masyarakat dan 6 paket sembako untuk ASN Bapas yang terdampak covid -19 saat ini,” sampainya. (Bro)

BERBAGI: