PBB Bengkulu Optimis Menang Pemilu Serentak 2024

Featured Politik

Syaifullah : Kita Gugat MK, Parpol Lama Tidak Perlu Vertual

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu menyatakan diri siap menjadi peserta sekaligus memenangkan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. “Kami Partai Bulan Bintang Provinsi Bengkulu sebagai Parpol yang berlandaskan ideologi Islam menyatakan siap untuk berkompetisi dan menjadi pemenang dalam Pileg, Pilpres maupun Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Dari infrastruktur partai, saat ini kita sudah terbentuk 85 persen kepengurusan tingkat DPC dan hanya menyisakan satu DPC, yaitu Kabupaten Benteng yang dalam waktu dekat akan kita serahkan SK pengurus DPC yang baru. Dan untuk tingkat kecamatan kita sudah terbentuk 70 persen,” ungkap Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu, Syaifullah SH saat ditemui radarbengkuluonline.com  di sekretariat DPW PBB, Sabtu (24/7).

Dijelaskan oleh Bang Ipul — panggilan akrab Sekretaris DPW PBB Provinsi Bengkulu tersebut, meskipun PBB merupakan Parpol lama, namun jika mengacu pada aturan yang lama, maka karena tidak memenuhi Parliementary Treshold (PT) maka bagi Parpol lama akan diperlakukan sama dengan Parpol baru yang akan menjadi peserta pemilu. Sebab itu, DPP PBB telah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) Judicial Review (JR) terhadap peraturan yang dirasa tidak adil bagi Parpol lama.

“Kita ada tujuh Parpol lama yang merasa diperlakukan tidak adil. Sebab itu, DPP telah mengajukan JR ke MK. Dari kondisi yang ada saat ini, kami melihat ada tiga kriteria Parpol di Indonesia. Kriteria pertama adalah Parpol lama pemilik kursi DPR RI atau memenuhi PT. Kriteria kedua Parpol lama peserta pemilu sebelumnya namun tidak memiliki kursi DPR RI atau tidak memenuhi PT. Kriteria ketiga yaitu Parpol baru yang benar-benar baru akan mendaftar jadi peserta pemilu. Sebab itu, JR yang kami ajukan ke MK. Semestinya pemerintah memberikan tiga tingkatan regulasi verifikasi terhadap tiga kriteria Parpol calon peserta pemilu tahun 2024. Masa kami Partai Bulan Bintang yang notabene sudah langganan menjadi peserta pemilu namun diberikan perlakuan yang sama dengan Parpol baru. Semestinya tidak sama dengan Parpol baru. Kami memang belum memenuhi PT, namun secara infrastruktur partai kami sudah lengkap se Indonesia. Termasuk Provinsi Bengkulu. Kita dalam waktu dekat menyakini infrastruktur partai terbentuk 100 persen,” terang Bang Ipul.

Kemudian dalam perjuangan mengembalikan kejayaan PBB di Provinsi Bengkulu, dimana PBB dulu sempat menjadi pemilik kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota DPW sudah melakukan evaluasi untuk kemudian menyiapkan strategi pemenangan. “Saat ini kita hanya memiliki dua kursi DPRD Kabupaten Kaur, kemudian satu kursi DPRD Lebong. Kedepan target kami mendapatkan masing-masing Dapil 1 kursi baik provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan strategi PBB Bengkulu milenial kami yakin dan optimis target itu bisa tercapai,” tegas Bang Ipul. (idn)

BERBAGI: