Potong Hewan Kurban, Bapera Doakan Covid-19 Segera Berakhir

Featured Kota Bengkulu

Tomi Edison: Daging Kurban Kita Salurkan Door to Door

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pada hari kedua lebaran Idul Adha 1442 H Tahun 2021 ini, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dengan total berat bobot nyaris satu ton. “Hari ini, alhamdulillah kita dari DPD Bapera Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan pemotongan tiga ekor sapi untuk kurban. Satu ekor sapi disumbangkan oleh Ketum DPP Bapera, Bang Fahd El Fouz A Rafiq yang dilakukan pemotongan hewan kurbannya di Kabupaten Bengkulu Utara. Kenapa di Bengkulu Utara? Karena dari pergerakan untuk pengumpulan KTA dari Bengkulu Utara sangat bagus . Kemudian satu ekor Sapi kita potong kurbannya di Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan kurban dari DPD Bapera Provinsi. Lalu satu ekor lagi sapi juga dari DPD Bapera Provinsi kita laksanakan pemotongannya di Sekretariat DPD Bapera Provinsi Bengkulu saat ini,” ungkap Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Bengkulu Tomi Edison kepada radarbengkuluonline.com  Rabu (21/7).

Pemotongan hewan kurban yang mereka lakukan ditengah peningkatan wabah pandemi Covid-19, kemudian diberlakukannya PPKM, Bapera berharap pandemi yang cukup meluluhlantakkan perekonomian rakyat ini bisa segera berakhir. “Kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dari Bapera untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Dimana sekarang banyak yang isoman ditengah PPKM. Kondisi kita saat ini cukup mengkhawatirkan ditengah PPKM dan momen Idul Adha kali ini, kita juga berharap dan mendoakan agar Kota Bengkulu,Provinsi Bengkulu pada umumnya bisa terbebas dari Covid-19. Kemudian penyaluran daging hewan kurban ini kita sengaja tidak menyebarkan kupon, tapi kita menyalurkan daging hewan kurban door to door, sebab kita menghindari terjadinya kerumunan. Namun kita akan menyalurkan melalui kader kader Bapera langsung ke rumah-rumah penerima daging kurban,” pungkas Tomi.

Adapun dari Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu yang juga Bendahara Umum DPP Bapera Syamsurachman menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kader Bapera se Provinsi Bengkulu yang telah menyukseskan pelaksanaan kurban tahun ini. “Kita ucapkan terima kasih. Dan mari sama-sama kita doakan agar wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.”  (idn)

BERBAGI: