Kanwil Kemenag Bengkulu Kurban 17 Ekor Sapi

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Lingkungam Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu menyembelih 17 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 M. Adapun 6 ekor sapi kurban dibagikan ke sejumlah masjid dan Pondok Pesantren di Kota Bengkulu, sedangkan 11 ekor disembelih di halaman asrama haji Kota Bengkulu pagi tadi.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dan penyembelihan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI, didampingi Kabag TU, Drs. H. Hamdani.,M.Pd, Ketua DWP Hj. Megaharyanti Zahdi dan disaksikan panitia kurban.

Dalam sambutannya, kakanwil menyampaikan bahwa dengan penyembelihan hewan kurban ini adalah bentuk ibadah ketaatan dengan ajaran agama. Juga, sebagai wujud kepedulian sosial. Apalagi dipandemi yang sangat berdampak dan dirasakan oleh masyarakat luas. ‘’Masyarakat kini sedang dilanda keprihatinan, karena dilanda pandemic. Untuk itu di momentum Idul Adha hari ini, kami memberikan sapi yang dikelola langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Kebijakan agar tepat sasaran, bermanfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi masyarakat.’’

Selain itu Zahdi juga menekankan bahwa kepada panitia untuk menerapkan Prokes, baik manusianya maupun peralatan harus bersih dan aman, sehingga tidak menjadi media penularan virus Covid nantinya.

‘’Dilokasi penyembelihan hanya dihadiri panitia dan petugas pemotong. Pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan Ruminasia atau di luar RPH-R dengan menerapkan protokol kesehatan, baik petugas maupun pihak berkurban, serta memastikan kebersihan alat. “

Kakanwil juga mengapresiasi kepada jajarannya yang masih antusias untuk melakukan ibadah kurban tiap tahunnya. Hal tersebut bagi Zahdi sebagai contoh kebangkitan dari pandemi yang melanda bangsa ini, khususnya bagi masyarakat Bengkulu. (Ae-4/rls).
 

BERBAGI: