IKS Bengkulu Bagikan 400 Kantong Daging Kurban ke Warga

Featured Kota Bengkulu

RBI, BENGKULU – Ketua Umum Ikatan Keluarga Solok (IKS) Bengkulu, Yasar Arsa mengatakan bahwa organisasinya tahun ini masih melakukan pemotongan hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini bertempat di Rumah Gadang Gedung IKS di Kecamatan Muara Bangkahulu, Sungai Hitam. Ada 3 ekor sapi yang dipotong oleh panitia untuk dibagikan ke masyarakat setempat. “Jumlah peserta yang berkurban ada 21 orang, dikelompokan menjadi 3 kelompok. Sebab, 1 ekor sapi 7 orang. Tahun ini, sama dengan tahun 2020 lalu, juga 3 ekor sapi,” ujar Yasar saat ditemui radarbengkuluonline.comĀ  usai pemotongan hewan kurban di Rumah Gadang, Rabu (21/7).

Diterangkannya, untuk pembagian daging, pihaknya sudah menyiapkan 400 kupon yang dibagikan ke masyarakat di sekitaran Rumah Gadang di Kelurahan Beringin Raya. Selain itu, pendistribusian daging juga akan dibagikan langsung ke peserta yang berkurban tadi, karena peserta juga membawa kupon untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging tersebut. “Pelaksanaan pemotongan hewan kurban, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, panitia yang memotong hewan wajib memakai masker.”

Pemotongan hewan kurban ini, lanjutnya, sebagai ajang silaturahmi bersama anggota IKS lainnya, untuk merayakan hari raya Idul Adha. Sembari menyisihkan rezeki untuk berkurban, dan dibagikan ke masyarakat. Apalagi, ditengah pandemi tentunya masyarakat harus mengonsumsi makanan yang bergizi. Seperti daging sapi.

“Masyarakat yang sudah mendapat kupon, bisa langsung datang ke Rumah Gadang, dengan syarat wajib memakai masker, jaga jarak, sudah dapat daging langsung meninggalkan lokasi, supaya tidak ada kerumunan nantinya.” (ach)

BERBAGI: