Besar, Warga Selagan Raya Sembelih 39 Hewan Kurban

Featured Mukomuko

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Minat warga Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 amat besar. Dimana jumlah hewan kurban yang disembelih di wilayah Kecamatan Selagan Raya tahun ini tembus 39 ekor. Rincian jenis hewan yang disembelih yaitu, sapi sebanyak 22 ekor, kerbau sebanyak 4 ekor dan kambing sebanyak 13 ekor. Proses pemotongan dilaksanakan dengan mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) anjuran pemerintah.

Berdasarkan data yang terhimpun wartawan radarbengkuluonline.com jumlah hewan kurban yang disembelih di wilayah Kecamatan Selagan Raya mencapai 39 ekor. Desa Talang Medan sapi 9 ekor dan kambing 3 ekor, Sungai Ipuh Sapi 1 ekor, kerbau 1 ekor, Sungai Jerinjing sapi 4 ekor, Sungai Gading sapi 2 ekor, Lubuk Bangko Sapi 1 ekor dan kerbau 1 ekor, Lubuk Sahung sapi 2 ekor,Suryan Bungkal sapi 3 ekor dan kambing 1 ekor, Sungai Ipuh Dua kerbau 1 ekor dan kambing 4 ekor, Sungai Ipuh Satu kerbau 1 ekor dan Desa Talang Buai menyembelih 5 ekor kambing .

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, berdasarkan laporan masing-masing kepala desa ke Kecamatan, jumlah hewan kurban yang disebelih di wilayah Kecamatan Selagan Raya tahun ini sebanyak 39 ekor.

“Ya, berdasarkan data yang disampaikan masing-masing kepala desa jumlah hewan kuran yang dipotong tahun ini segitu (39 ekor red),” ucapnya.(ide)

BERBAGI: