Tahapan Pilkades di Mukomuko Diupayakan Bulan Depan

Featured Mukomuko

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Jika tidak ada aral yang melintang, tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mukomuko akan dimulai bulan depan. Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko masih proses pematangan jadwal pelaksanaan tahapan dan pelaksanaan Pilkades. Sementara untuk Peraturan Bupati (Pebup) tentang pelaksanaan Pilkades sudah final dan tinggal ditanda tangani. Mudah-mudahan tidak ada lagi koreksi dari pimpinan dan langsung ditandatangani.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Mukomuko Gianto, SH, M.Si saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, pihaknya dari Dinas PMD berupaya tahapan Pilkades serentak ini sudah bisa dimulai bulan depan. Namun, ini baru rencana dan belum bisa dipastikan. Karena penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum bisa dikendalikan.

“In sya Allah bulan depan tahapan Pilakdes sudah bila dimulai. Kalau kita bilang pastikan tidak berani. Karena, situasi ini situasi Covid sekarang ini,” ucap Gianto kemarin.

Ditambahkannya, Dinas PMD selaku Dinas teknis berupaya tahapan Pilkades ini bisa dimulai bulan depan. Sebab, masalah Perbup tentang pelaksanaan Pilkades serentak ini sudah final. Jika tidak ada koreksi, mudah-mudahan Perbup tersebut segera ditandatangani. “Mudah-mudahan tahapannya tidak terlalu lama lagi. Masih pematangan. Sedikit lagi. Nanti untuk jadwal tahapan kita sampaikan.” (ide)

BERBAGI: