Selagan Raya Red Zone Covid-19, 6 Warga Terpapar

Featured Mukomuko

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Wilayah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko saat ini tidak lagi zona hijau. Sekarang kecamatan dengan penduduk mayoritas petani perkebunan dan persawahan itu sudah zona merah Covid-19. Dimana saat ini 6 orang warga Kecamatan Selagan Raya dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yaitu, dua orang warga Desa Pondok Baru atas nama PS dan AR. Kemudian 4 orang warga Desa Talang Medan atas nama WA, AP, LK dan RA. Hingga saat ini 6 orang warga yang positif tersebut sedang pemulihan dengan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang membenarkan bahwa saat ini memang ada 6 orang warga Kecamatan Selagan Raya dinyatakan postif Covid-19. Sekarang masing-masing warga yang dinyatakan postif Covid-19 tersebut tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Ya, berdasarkan informasi yang kita terima, sekarang ada 6 orang warga kita yang positif terpapar Covid-19. 2 orang warga Pondok Baru dan 4 orang warga Talang Medan,” kata Khairul Saleh.

Sambungnya, sekarang sudah ada kasus positif Covid-19 di wilayah Selagan Raya. Pihaknya dari kecamatan terus mengimbau dan kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi semua Protokol Kesehatan (Prokes) anjuran pemerintah. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. “Imbauan untuk mematuhi Prokes terus kita sampaikan kepada semua masyarakat Kecamatan Selagan Raya. Jangan sampai kasus Covid-19 ini meledak di wilayah Selagan Raya. Pemerintah tidak akan berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 tanpa adanya kesadaran dan kerjasama masyarakat.” (ide)

BERBAGI: