Lapas Anak Bengkulu Gelar Pembersihan Kamar Hunian

Featured Hukum & Kriminal

Ikut Webinar Serentak Peringati HAN

RBO >>  BENGKULU >>>  Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu kemarin melakukan pembersihan kamar hunian. Ada sebanyak delapan kamar yang dilakukan pembersihan bersama anak didik yang ada, Minggu (18/7). Selain melakukan pembersihan, juga melaksanakan operasi deteksi pengamanan dengan memeriksa ruangan kamar anak didik.

“Ini menciptakan keamanan terhadap anak didik di Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak Bengkulu. Karena ini menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu mereka diajak untuk membersihkan ruangan kamar mereka sendiri agar terhindar dari penyakit virus covid -19 saat ini,” terang Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Bengkulu, Resman Hanafi kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dilanjutkan  Resman, ditengah kondisi saat ini beberapa kegiatan dilakukan dengan webinar. Termasuk dalam memperingati Hari Anak Nasional yang bertempatan pada 23 Juli mendatang. Seperti yang telah dilaksanakan kemarin Sabtu (17/8), seluruh jajaran LPKA se Indonesia melakukan webinar bersama yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Dalam webinar tersebut dijelaskan Pelaksanaan HAN (Hari Anak Nasional) tahun ini menghadapi tantangan karena adanya Pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang berimplikasi pada masyarakat. Terutama anak mengalami berbagai persoalan. Seperti semakin meningkatnya kasus Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) terutama Anak yang Berhadapan Dengan Hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak(LPKA).

“Dalam webinar itu dijelaskan beberapa kegiatan dalam memperingati hari anak nasional dengan narasumber Menteri PPA bersama Menteri Hukum dan HAM dan lain lainnya. Memang ditengah kondisi saat ini semua kegiatan terbatas, akan tetapi kami terus berkomitmen dalam mewujudkan zona menuju WBK dan WBBM serta memberikan edukasi terhadap anak didik yang ada.” (Bro)

BERBAGI: