Indeks Demokrasi Jangan Turun

Featured Politik

RBO >>> BENGKULU  >>>  Meski masih ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sejauh ini masih terus melanda, termasuk di Provinsi Bengkulu, indeks demokrasi tetap penting ditingkatkan. Ini ditegaskan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, MH, Kamis (15/7). “Pentingnya untuk tetap berupaya meningkatkan indeks demokrasi di tegah pandemi Covid-19. Karena, bagaimana pun juga negara kita ini memiliki atau menganut sistem demokrasi multi partai. Sehingga indeks demokrasi yang dimaksud, tentunya tidak bisa diabaikan sama sekali,” ungkap Usin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, untuk meningkatkan indeks demokrasi, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya melalui wadah pendidikan politik dan wasasan kebangsaan. “Yang mana kedua hal tersebut merupakan domain program kepartaian yang dinilai sangat perlu untuk tetap dijalankan.”

Disisi lain, Usin menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 yang sejauh ini masih terus berlangsung, bahkan di Provinsi Bengkulu sendiri masih menunjukkan penambahan kasus konfirmasi positif, pihaknya siap untuk terus bersinerngi dengan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Karena kita sadari bersama-sama, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Ironisnya, dampak tersebut bukan hanya dari 1 sektor saja. Seperti ekonomi dan pendidikan, termasuk juga kesehatan serta beberapa sektor lainnya.”  (idn)

BERBAGI: