DP3APPKB

Dinas P3APPKB Sinergi dengan Organisasi Wanita DWP Provinsi Bengkulu

Sosial & Budaya Wanita

RBO, BENGKULU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan seminar parenting. Seminar parenting pengembangan kegiatan masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga kewenangan provinsi dihadiri 50 peserta.

Kepala Dinas PPAPPKB Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati, M.Si mengatakan, lima 5 isu prioritas yang menjadi fokus pembangunan PPPA berdasarkan arahan Presiden RI. Pertama, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan. Kedua, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak. Ketiga, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Keempat, penurunan pekerja anak. Kelima, pencegahan perkawinan anak.

“Seminar Parenting ini salah satu strategi kita untuk pemberdayaan perempuan . Pada seminar ini kami datangkan narasumber dari ketua DW provinsi Bengkulu, dosen ekonomi UNIB. Mereka akan membagikan pengetahuan, jalan serta cara bagaimana menjalankan peran sebagai perempuan, mendidik anak, menciptakan ketahanan keluarga, serta mandiri ekonomi untuk membantu kesejahteraan keluarga,” katanya.

Hj. Foritha mengatakan, Seminar memiliki misi dan tujuan agar tercapainya perubahan prilaku individu, keluarga dan masyarakat. Lalu terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan keluarga. Dan meningkatkan pengetahuan serta informasi dimasyarakat tentang keluarga yang berkualitas.

Melalui seminar ini diharapkan peserta jadi penggerak, jadi duta di lingkungan organisasi masing- masing dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga. Ini penting, karena keluarga menjadi sentral utama daam mewujudkan kesejahteraan. Dari keluarga akan mengeluarkan generasi emas masa depan bangsa. Baik atau tidaknya bangsa ini kedepan dimulai dari keluarga. Untuk wujudkan ketahanan keluarga butuh dukungan partisipasi semua pihak. Dengan demikian setelah seminar ini betul – betul dapat menyebarluaskan informasi terutama dalam rangka kita atasi isu perempuan dan anak.

Kegiatan seminar parenting yang diikuti oleh puluhan peserta tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan Protokol Kesehatan, menjaga carak, pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk. (ae2)

BERBAGI: