Terus Solid, P2LB Bengkulu Ingin Banyak Berprestasi  Nasional

Featured Pariwisata

Organisasi Louhan Pertama di Bengkulu Berlegalitas

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pecinta Louhan Bengkulu terus berusaha mengharumkan  nama  Provinsi Bengkulu dalam  kancah kontes ikan hias louhan tingkat nasional. Sebab, beberapa waktu lalu, organisasi dinaungi P2LI (Perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia) tersebut sudah memenangkan kontes Lancang Kuning Louhan Competation di Pekan Baru. Menariknya salah satu louhan yang memenangkan kontes itu ialah hasil dari farm atau peternak louhan  lokal asal daerah sendiri. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota P2LB.

Ketua P2LB Bengkulu,  Meky Isra mengatakan, organisasi ini  berdiri sudah  6 tahun lalu. Berawal dari menggelar mini kontes,  kontes akbar, hingga  berpartisipasi ikut kontes dari luar daerah. “Pernah digelar akbar kontes di Bencoolen Mall akhir tahun 2018 yang lalu. Waktu itu antusias masyarakat  untuk menghidupkan hobi louhan ini sangat bergelora. Karena seluruh perwakilan daerah ikut serta. Ada dari daerah peserta Pekan Baru, Palembang, Lampung, Sumatera Barat. Bahkan Jakarta hingga Jogja juga tak mau ketinggalan mengikuti kontes kita,” ujar Meky kepada radarbengkuluonline.com Jumat (29/1).

Louhan Bengkulu saat ini sudah  mulai terdengar. Baik oleh penghobi dalam pulau Sumatera maupun Jawa. Karena setiap anggota ini tiap bulannya juga berpartisipasi dalam pertandingan kontes di luar kota.

 “Pasti itu. Kita ikut terus kontes. Seperti terakhir di Pekanbaru. Ada 4 ikan louhan yang masuk nominasi. Baik kategori Cencu, Kamfa maupun Goldenbase,” lanjut Meky.

Menariknya, pertama kalinya organisasi louhan yang berada di Bengkulu ini sudah berbadan hukum dan diakui secara legalitas. Dengan adanya badan hukum, maka organisasi diharapkan dapat disupport oleh Pemerintah Daerah agar potensi Louhan Bengkulu lebih dikenal lagi. Seperti halnya dengan induk organisasi louhan Indonesia P2LI yang sejak berdiri pada 2004 lalu.

 P2LI mewadahi sekitar 30 dewan pimpinan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Termasuk P2LB dan beberapa tim liga.

Meky pun melanjutkan, pihaknya berharap seluruh anggota yang ada tetap terus solid menjaga persaudaraan. Kedepan nantinya, walaupun ditengah kondisi covid -19 saat ini, pihaknya juga dapat menggelar kontes bertaraf nasional.

“Impian kita tidak muluk- muluk. Pertama, Louhan Bengkulu dapat berjaya di luar daerah. Kedua, terus banyak peminat hobby louhan. Ketiga,  minimal 1 bulan sekali ada semacam kontes ikan louhan. Oleh karena itu, dengan adanya kontes louhan, maka dapat meningkatkan silaturahmi antar penghobi. Itu harapan kita bersama,” pungkasnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.