Gempa Bengkulu 5,8 SR Terasa Sampai Rupit

Daerah Kota Bengkulu Peristiwa

Data BMKG Minggu Pertama 2021 Digoyang 19 Kali Gempa

RBO, BENGKULU – Tengah malam pukul 00.28.34 WIB, Bengkulu digoyang gempa dengan magnitudo 5.8 SR. Gempa tersebut berasal dari 45 Kilometer barat daya Bengkulu Selatan dengan kedalaman 31 KM. Gempa yang terasa sampai ke Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara itu berlangsung cukup mengejutkan itu membuat warga Bengkulu terbangun. “Terjadi gempa dengan skala 5.8 dan pusat gempa dari perairan laut Bengkulu Selatan. Goncangan gempa hampir terasa di seluruh daerah Provinsi Bengkulu, bahkan terasa sampai Lubuk Linggau,” ungkap Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Kepahiang Litman ST, Kamis (7/1).

Dijelaskan Litman gempa masih berpotensi terjadi susulan namun dengan magnitudo yang relatif lebih rendah. “Gempa susulan berpotensi masih terjadi dengan skala kecil dan tadi pagi pukul 06:44:30 WIB, Lok:3.73 LS – 103.58 BT (7 km Timur Laut LAHAT-SUMSEL),Kedalaman: 207 Km ::BMKG Gempa Mag:3.9 kembali terjadi . sebaiknya tetap waspada saja dan tidak perlu panik,” singkat Litman pada radarbengkuluonline.com.
Data BMKG Bengkulu, selama periode minggu pertama awal tahun 2021 ini hingga Kamis tanggal 7 Januari, tercatat sudah terjadi sebanyak 19 kali gempa, “Satu minggu pertama sampai pagi ini (Kamis-red) kita sudah 19 kali gempa,” pungkasnya.
Sebelumnya dari salah satu warga Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu Imarwati Fadilah, dia mengatakan gempa tengah malam tadi cukup terasa dan membuat mereka terbangun bahkan banyak tetangganya yang berhamburan keluar rumah. “Kami keluar dan tetangga lainnya juga banyak yang berhamburan akibat gempa. Lalu tadi pagi saudara kami yang berada di Rupit juga menelpon saya, dimana mereka menanyakan bagaimana kondisi Bengkulu? Sebab gempa tersebut juga terasa sampai di Rupit,” katanya. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.